Lokasi pelaksanaan TMMD di Sukamara mendapat apresiasi bupati

id Sukamara,Bupati Sukamara Windu Subagio,TMMD,Lokasi pelaksanaan TMMD di Sukamara mendapat apresiasi bupati,Kalteng

Lokasi pelaksanaan TMMD di Sukamara mendapat apresiasi bupati

Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen Purwo Sudaryanto menyaksikan penyerah program oleh Bupati Sukamara H Windu Subagio (kiri) kepada Dandim 1014 Pangkalan Letkol Inf Yudi Rianto Ratu. (ANTARA/Gusti Jainal).

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah H Windu Subagio memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksaanan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 1014 Pangkalan Bun di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pihak TNI untuk menjadikan wilayah Kabupaten Sukamara menjadi lokasi pelaksanaan TMMD, sehingga ini bisa membantu percepatan pembangunan," kata Windu Subagio di Sukamara belum lama ini.

Windu mengatakan, ada kegiatan tiga pilar pembangunan yang dilaksanakan dengan melibatkan semua pihak dari Babinsa dan Babinkamtibmas, tokoh masyarakat serta yang lainnya. 

Dalam pelaksanaan TMMD ini, diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan pembangunan wilayah yang ada di daerah tersebut.

Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen Purwo Sudaryanto usai membuka kegiatan TMMD tersebut, mengatakan, dalam kegiatan TMMD ini ada kegiatan pembuatan embung yang nantinya sangat memiliki berbagai macam fungsi selain sebagai sumber ketersediaan air yang bisa dimanfaatkan untuk pertanian, dan juga sumber air untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

"Dari embung ini juga bisa untuk perikanan dan lainnya, sementara untuk kegitan non fisik akan dilalukan penyuluhan bagi masyarakat dari berbagai aspek seperti bidang keagamaan, bidang hukum hingga narkoba," kata Purwo Sudaryanto

Selain itu, fokus utama dari TMMD yaitu kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan juga membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan daerah terutama pada daerah-daerah terpencil dan daerah terisolir," kata Purwo Sudaryanto.

Acara Pembukaan TMMD ini selain dihadiri oleh Danrem 102 Panju Panjung juga dihadiri oleh Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar