Bupati lantik Irwansyah sebagai Sekda baru Lamandau

id Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana ,Kabupaten Lamandau,Lamandau,sekda lamandau,sekda baru lamandau,Muhammad Irwansyah

Bupati lantik Irwansyah sebagai Sekda baru Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana melantik secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Irwansyah, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, Nanga Bulik, Senin (6/7) ANTARA/Humas Lamandau.

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana secara resmi telah melantik dan mengambil sumpah jabatan Muhammad Irwansyah sebagai Sekretaris Daerah baru atau definitif, di gedung pertemuan umum Lantang Torang, Nanga Bulik, Senin.

Sebagai pejabat Sekda yang baru harapannya berharap dapat segera beradaptasi serta menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, kata Hendra saat melantik.

"Saya juga minta agar Sekda yang baru dapat segera melakukan koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," tambahnya.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu juga meminta agar Irwansyah dapat memastikan penerapan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintah kabupaten setempat, serta melaksanakan pengelolaan manajemen keuangan daerah dengan baik demi kemajuan Kabupaten Lamandau.

Sementara itu, Sekda Lamandau Irwansyah seusai pelantikan menegaskan bahwa setelah pelantikan sejumlah agenda penting telah menunggu untuk diselesaikan, diantaranya terkait dengan pembahasan LPJ, dan persiapan Nota Keuangan APabD 2021, penyusunan Ranperda Perubahan APBD, serta agenda pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sesuai amanah yang dibebankan kepada saya maka saya siap untuk melaksanakan tugas baru ini, dan setelah ini sejumlah agenda pemerintah daerah sudah menunggu untuk diselesaikan," kata Irwansyah.

Baca juga: cegah COVID-19, Pemkab Lamandau gelar rapid test massal di pasar tradisional

Dalam kesempatan itu ia juga berharap dukungan dari seluruh stake holder, untuk mendrive pelaksanaan pembangunan sesuai RPJMD 2018-2023.

Menurutnya, percepatan pembangunan di Kabupaten Lamandau tidak dapat dilakukan secara sepihak, untuk itu dalam implementasi pembangunan akan dilakukan pendekatan-pendekatan terhadap konsep pembangunan baik melibatkan komponen pemerintah daerah, komunitas, pengusaha, serta akademisi.

"Ada sejumlah agenda lainnya yang sama pentingnya yang harus kita selesaikan, agar kelima komponen yang saya sebutkan dapat berjalan maka saya harapkan sinergitas dan dukungannya," demikian Irwansyah.

Untuk diketahui selain dilantik sebagai Sekda Lamandau yang baru, Irwansyah juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Badan Keuangan Daerah (BKD), yang ditandai dengan penyerahan memori tugas oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Kabupaten Kobar Suyanto, Sekda Kabupaten Sukamara, serta para tamu undangan lainnya.

Baca juga: Tak ada penambahan kasus baru, Lamandau diminta perkuat penjagaan batas

Baca juga: Bupati Lamandau berharap Pemkab Kobar turunkan biaya pemeriksaan swab

Baca juga: Desa di Lamandau gunakan dana desa beri beasiswa ke anak berprestasi

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar