Hudaya diangkat menjadi Pelaksana Tugas Sekda Bartim

id Pelaksana tugas sekda bartim, plt sekda bartim, hudaya, pemkab bartim, bupati bartim ampera ay mebas

Hudaya diangkat menjadi Pelaksana Tugas Sekda Bartim

Bupati Bartim Ampera AY Mebas melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemkab setempat, Tamiang Layang, Jumat, (10/7/2020). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengatakan, pelantikan pejabat sekretaris daerah masih menunggu hasil proses seleksi jabatan dan jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta.

"Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bartim Hudaya Husinsah kami angkat dan jadikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bartim," kata Ampera usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di Tamiang Layang, Jumat.

Untuk masa waktu jabatan Plh Sekda selama tujuh hari kerja, sedangkan Plt Sekda selama tiga bulan. Selain Plt jabatan Sekda, jabatan Asisten I dan II Setda Bartim juga akan diisi Plt.

Orang nomor satu di Pemkab Bartim itu menyebut, Andrunganyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perhubungan diangkat dalam jabatan baru sebagai Plt Asisten I.

Sedangkan Plt Asisten II akan ditunjuk Darius Adrian yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

"Dalam pelantikan yang dilakukan tadi ada sejumlah pejabat mendapat promosi dan sebagian penghargaan lantaran memasuki purna tugas," jelasnya.

Ditambahkan pria kelahiran 3 Agustus 1967 itu, tidak menutup kemungkinan evaluasi dilakukan setelah keluarnya Perda SOTK baru yang saat ini sedang dalam proses pembentukan di DPRD Bartim.

Setelah SOTK baru terbentuk, semua jabatan akan disesuaikan dengan golongan tanpa terkecuali berpeluang mengisi jabatan yang dikehendaki. Dua penilaian dititikberatkan, yakni pada kompetensi kemudian kepemimpinan.

Pergeseran sekelas kepala dinas terjadi pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang semula dijabat Plt sekarang telah definitif dijabat Muslim Raharjo.

Selain itu, Kepala Dinas Perhubungan Hudaya Husinsah yang sebelumnya menjabat Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Kepala Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jhon Wahyudi sebelumnya menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut ada sebanyak 116 pejabat yang terdiri dari tiga orang pejabat eselon II, 28 orang pejbat eselon III/a, 23 orang pejabat eselon III/b, 54 orang pejabat selon IV/a dan delapan orang pejabat IV/b.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar