Ini alasan kenapa es krim bisa membuat orang bahagia

id Es krim,moodbooster,Ini alasan kenapa es krim bisa membuat orang bahagia,Ice cream

Ini alasan kenapa es krim bisa membuat orang bahagia

Es krim (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Hari Es Krim Sedunia akan jatuh pada 19 Juli 2020 karena dirayakan setiap Minggu ketiga pada bulan Juli.

Hari istimewa itu awalnya dicanangkan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan pada 1984. Bulan Juli diresmikan jadi Bulan Es Krim Nasional, lalu akhirnya menjadi Hari Es Krim Sedunia.

Berdasarkan data Datassential, es krim adalah makanan penutup yang paling disukai, urutan pertama dari aneka ragam makanan penutup. Penelitian di Inggris mengungkapkan pengaruh es krim terhadap perasaan manusia.

Setiap peserta penelitian diberi pilihan untuk memakan es krim. Pada akhir penelitian, mereka diminta untuk menulis apa yang disyukuri tentang hidup mereka. Aktivitas ini dilakukan berulang kali baik secara individu maupun kelompok, dengan es krim maupun tanpa es krim.

"Penelitian tersebut menunjukkan bahwa ada korelasi antara es krim dan kebahagiaan. Orang-orang yang memakan es krim terlebih dahulu, lebih mudah untuk bersyukur dan menunjukkan perasaan positif," kata Wall's dalam siaran resmi, Sabtu.

Baca juga: Menu Ramadhan - Es krim pisang dengan selai kacang

Baca juga: Menu Ramadhan - Es krim vanila

Studi lain menunjukkan bahwa es krim juga dapat memberikan pengaruh positif di beberapa bagian otak, terutama bagian Orbitofrontal cortex (OFC) yang berfungsi memproses emosi dan keputusan yang dibuat.

Ketika seseorang memakan es krim, muncul respons emosional positif yang dihasilkan oleh OFC.

Wall's yang sudah 28 tahun berdiri di Indonesia akan merayakan Hari Es Krim Sedunia dengan membagikan 28.000 es krim gratis kepada anak panti asuhan, tenaga medis hingga pengemudi ojek daring.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar