Pemain Bali United gantung sepatu karena ingin jadi polisi

id Anan Lestaluhu,Pemain Bali United ,Pemain Bali United gantung sepatu karena ingin jadi polisi

Pemain Bali United gantung sepatu karena ingin jadi polisi

Ilustrasi - Pesepak bola Bali United melakukan pemanasan dalam sesi latihan di Lapangan Samudra Kuta, Badung, Bali, Jumat (17/1/2020). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nz

Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Anan Lestaluhu berpamitan dengan skuat Bali United dan akan melepaskan kariernya sebagai pesepak bola profesional demi mewujudkan mimpi menjadi anggota kepolisian.

Melalui laman Instagram dan akun resmi Bali United, pemain kelahiran Maluku tersebut menyampaikan mundur dari Bali United dan akan mengikuti tes masuk kepolisian.

"Saya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada tim pelatih dan abang senior semua atas kerja sama dan bimbingan yang diberikan kepada saya selama ini. Saya bangga bisa menjadi bagian tim Bali United, dan dapat pelajaran berharga dalam tim ini," ujar Anan seperti dilansir dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Rabu.

Baca juga: Rahasia tetap bugar ala kiper Bali United Nadeo Argawinata saat puasa

"Saya mohon pamit dari tim ini, karena akan mengikuti tes kepolisian untuk karier saya selanjutnya. Saya juga memohon maaf jika selama ini ada kesalahan disengaja maupun tidak sengaja kepada semua pihak dalam tim Bali United. Mohon doanya tim pelatih dan abang-abangku agar dilancarkan karierku selanjutnya," kata dia melanjutkan.

Sejak didatangkan dari Persija Jakarta pada musim 2019, Anan belum mendapatkan menit bermain yang cukup. Ia hanya dua kali tampil yakni pada saat melawan Persipura dan Arema, itupun tidak bermain secara penuh.

Anan juga menjadi pemain muda yang memiliki nasib mujur ketimbang pemain lainnya di Liga Indonesia. Ia mencatatkan dua kali juara secara beruntun bersama Persija Jakarta (2018) dan Bali United (2019).

Baca juga: Bali United kandas di babak kualifikasi Liga Champions Asia

Sementara itu, skuat Bali United sudah memulai latihan sejak Senin (3/8). Pelatih Stefano Cugurra "Teco" mengatakan pada latihan awal, seluruh pemain akan diberikan porsi latihan secara berjenjang. Pertama kali berkumpul, tim akan fokus pada adaptasi fisik.

Setelah itu, baru tim akan langsung diberikan latihan teknik dan taktik agar para pemain siap dalam menghadapi dua kompetisi sekaligus yakni Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2020.

"Program latihan sudah kita siapkan. Kita akan mulai latihan dari awal sebab sudah lama tidak latihan bersama tim. Tentu latihan fisik, teknik dan taktik yang akan tetap jadi fokus tujuan kami," katanya.

Baca juga: Bali United juara Liga 1 Indonesia

Baca juga: Kalteng Putra kalah dikandang Bali United


 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar