Pasien sembuh COVID-19 di Barito Selatan bertambah 20 orang

id Pemkab barsel, barito selatan, buntok, virus corona, covid 19

Pasien sembuh COVID-19 di Barito Selatan bertambah 20 orang

Ilustrasi - Seorang dokter mengoperasikan alat bantu pernafasan di ruang ICU Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.)

Buntok (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disease 19 (COVID-19) di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah bertambah 20 orang.

"Kita patut bersyukur karena berdasarkan hasil swab yang diterima, sebanyak 20 pasien dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara COVID-19 Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar di Buntok, Selasa.

Bertambahnya jumlah pasien sembuh sebanyak 20 orang itu, maka total pasien sembuh tercatat 160 orang dan pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 27 orang.

Kumulatif pasien terkonfirmasi sebanyak 193 orang, terdiri dari yang sedang dalam perawatan 27 orang, sembuh 160 orang dan meninggal enam orang.

"Kami berharap agar angka kesembuhan pasien dari COVID-19 terus bertambah, sehingga Barito Selatan bisa kembali ke zona hijau," jelasnya.

Djulita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Barito Selatan agar bersama-sama bergotong royong, mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19 dengan mengikuti semua anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Mematuhi protokol kesehatan itu dengan memakai masker pada saat beraktivitas, serta mencuci tangan menggunakan sabun.

Kemudian menjaga jarak, rajin berolahraga, jangan panik dan selanjutnya konsumsi makanan bergizi dalam upaya meningkatkan imunitas tubuh.

"Bergotong royong dan bersatu kita bisa mencegah dan memutus rantai penularan COVID-19 di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian Djulita Kurniadia Palar.