Facebook: Ada 'kesalahan operasional' soal insiden Kenosha

id facebook,Zuckerberg,Facebook sebut ada 'kesalahan operasional' soal insiden Kenosha

Facebook: Ada 'kesalahan operasional' soal insiden Kenosha

Ilustrasi Facebook (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc menyebut ada "kesalahan operasional" karena tidak segera menghapus laman grup milisia yang menyerukan aksi di Kenosha, Wisconsin, beberapa waktu lalu.

Facebook akhirnya menghapus laman Kenosha Guard dan acara yang dimuat di grup tersebut, bernama "Armed Citizens to Protect Our Lives and Property" karena melanggar kebijakan platform tersebut.

CEO Mark Zuckerberg, dikutip dari Reuters pada Senin, mengakui mereka mendapat protes dari sejumlah orang tentang unggahan Kenosha Guard.

Baca juga: Facebook uji coba fitur 'Shop' seperti Instagram

"Kontraktor dan peninjau keluhan pertama pada dasarnya tidak mengambil hal ini. Lalu, pada tinjauan kedua, melakukannya dengan lebih hati-hati, tim yang bertanggung jawab untuk organisasi berbahaya mengenali bahwa (unggahan) ini melanggar kebijakan dan kami menghapusnya," kata Zuckerberg.

Zuckerberg mengatakan mereka tidak menemukan bukti bahwa orang yang dihukum karena aksi penembakan mengikuti laman Kenosha Guard.

Facebook mengatakan akan terus memperbaiki kebijakan mereka untuk mengidentifikasi organisasi yang berpotensi berbahaya.

Baca juga: Facebook serahkan data terkait Myanmnar ke penyelidik PBB

Baca juga: Facebook akan perluas layanan berita

Baca juga: Berikut 5 medsos paling populer di dunia di 2020