Partai pengusung tegaskan solid perjuangkan kemenangan Rudini-Samsudin

id Partai pengusung tegaskan solid perjuangkan kemenangan Rudini-Samsudin, pilkada Kotim, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur

Partai pengusung tegaskan solid perjuangkan kemenangan Rudini-Samsudin

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati H Muhammad Rudini Darwan Ali dan H Samsudin (tengah) memberi keterangan pers terkait kesiapan mereka bertarung dalam pilkada, usai doa bersama, Kamis (3/9/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Muhammad Rudini Darwan Ali dan H Samsudin semakin optimistis menghadapi pertarungan pemilu kepala daerah 9 Desember 2020, apalagi seluruh koalisi partai politik pengusung menegaskan komitmen bersama dan solid untuk memperjuangkan kemenangan pasangan ini.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih atas kepercayaan semua partai politik kepada kami. Dinamika itu adalah hal biasa dalam politik. Yang jelas faktanya kami partai politik kompak untuk berjuang bersama," kata Rudini yang juga merupakan Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kotawaringin Timur di Sampit, Kamis malam.

Pasangan Rudini-Samsudin bersama tim pemenangan mereka menggelar acara doa bersama di kediaman keluarga besar Rudini di Jalan Achmad Yani Sampit pada Kamis malam. Seluruh petinggi partai politik pengusung yaitu PAN, PKS dan Hanura, hadir dalam acara tersebut.

Rudini yang didampingi Samsudin, menegaskan bahwa dinamika di internal koalisi partai pengusung, merupakan dinamika yang menjadi bagian tidak terpisahkan hingga munculnya keputusan akhir tiga partai politik ini yang sepakat mengusung dirinya bersama Samsudin untuk bertarung dalam pilkada.

Kehadiran pengurus atau petinggi ketiga partai politik anggota koalisi dalam doa bersama tersebut, juga menunjukkan komitmen kuat bersama partai koalisi. Mereka menegaskan bahwa mereka kompak dan solid serta bahu membahu memenangkan pasangan Rudini-Samsudin.

Tim pemenangan Rudini-Samsudin juga sudah dibentuk, yakni dengan komposisi H Suprianto dari PKS sebagai Ketua Tim dan Syamsurizal dari Partai Hanura sebagai Sekretaris Tim. Tim koalisi partai pendukung terus memantapkan konsolidasi untuk memenangkan pasangan yang mereka usung.

"Sudah siap mendaftar besok (Jumat) setelah Ashar. Kami optimistis bukan hanya sekadar calon, tapi Insya Allah akan menang sebagai bupati dan wakil bupati," kata Rudini.

Penegasan juga disampaikan Sekretaris DPC Partai Hanura Kotawaringin Timur, Syamsurizal. Menurutnya, pertimbangan panjang partainya merupakan bagian penting dari proses agar bisa mengambil keputusan yang tepat dan terbaik.

"Bagi partai kami, keputusan ada di tangan DPP. Kita mempunyai pertimbangan terkait peluang menang. Alhamdulillah. Partai Hanura berlabuh pada pasangan calon yang tepat yaitu Muhammad Rudini dan H Samsudin," ujar Syamsurizal.

Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kotawaringin Timur Budi Sulistiono mengatakan, partainya sejak awal mendukung pasangan Rudini-Samsudin. Komitmen ini terus dipegang dan akan dijalankan maksimal, apalagi selama ini partainya bagian dari Fraksi PAN di DPRD Kotawaringin Timur.

"Koalisi kami sederhana, hanya untuk mengemban amanat rakyat untuk Kotim Berkeadilan. Mudah-mudahan harapan kita bisa tercapai," harap Budi.

Baca juga: DPRD Kotim imbau perusahaan cegah pencemaran sungai

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati H Samsudin mengaku sangat mengapresiasi komitmen bersama untuk berjuang dalam pilkada ini. Pria yang menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kotawaringin Timur ini berharap perjuangan ini akan menuai hasil terbaik dengan memenangi pilkada.

"Berkat usaha dan doa, kami mendapat dukungan PAN, PKS dan Hanura. Kini sudah tercukupi delapan kursi sehingga mendaftar ke KPU. Terima kasih atas dukungan semua pihak," ucap Samsudin.

Partai politik koalisi pengusung, rencananya akan mendaftarkan Rudini-Samsudin pada Jumat (4/9) setelah shalat Ashar. Mereka memastikan akan mematuhi aturan KPU terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Sementara itu selain pasangan Rudini-Samsudin, ada tiga pasangan lain yang juga siap maju dalam pilkada ini. Mereka adalah pasangan Halikinnor-Irawati, Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad dan HM Taufiq Mukri-H Supriadi.

Baca juga: Jalani tes swab, Taufiq-Supriadi bersiap hadapi Pilkada Kotim

Baca juga: PKB Kotim tegaskan totalitas menangkan Suprianti-Arsyad