PKB Kotim tegaskan totalitas menangkan Suprianti-Arsyad

id PKB Kotim tegaskan totalitas menangkan Suprianti-Arsyad, pilkada Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, Suprianti-Muhammad Arsyad

PKB Kotim tegaskan totalitas menangkan Suprianti-Arsyad

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Suprianti-Muhammad Arsyad bersama Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur, Shohibul Hidayah (pakai peci) dan pengurus lainnya, Kamis (3/9/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah menegaskan akan totalitas memperjuangkan kemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Suprianti Rambat dan Muhammad Arsyad dalam pemilu kepala daerah 9 Desember.

"DPC PKB Kotawaringin Timur mengambil langkah untuk mengawal dan memenangkan pasangan Suprianti-Muhammad Arsyad. Sudah kewajiban seluruh kader untuk mengamankan keputusan DPP PKB untuk memenangkan pasangan ini," kata Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur, Shohibul Hidayah di Sampit, Kamis.

Penegasan itu disampaikan Shohibul saat memimpin rapat pleno pengurus DPC PKB Kotawaringin Timur. Pasangan bakal calon yang diusung PKB yaitu Suprianti Rambat dan Muhammad Arsyad turut hadir dalam acara tersebut.

Menurut Shohibul, menjadi sebuah kebanggaan bagi partainya karena calon diusung adalah kader sendiri. Suprianti merupakan istri dari Rambat yang merupakan anggota DPRD Kotawaringin Timur dari PKB. Sementara Arsyad merupakan anggota DPRD Kotawaringin Timur dari Partai Golkar.

Untuk mengusung Suprianti-Arsyad, PKB berkoalisi dengan Partai Gerindra. Shohibul yakin koalisi dua partai ini menjadi kekuatan besar untuk memenangkan pilkada.

"Kami akan totalitas. Kader Penggerak PPS 9 yang sudah tidak diragukan loyalitasnya, juga bergerak di setiap kecamatan. Apalagi berkoalisi dengan Gerindra, kami yakin ini menjadi kekuatan besar untuk memenangi pilkada," kata Shohibul.

Sementara itu, Suprianti berterima kasih atas kepercayaan PKB dan Gerindra mencalonkan dirinya bersama Arsyad dalam pilkada ini. Secara pribadi, dia menegaskan dirinya memang bagian dari keluarga besar PKB, apalagi suaminya merupakan anggota DPRD dari PKB.

Suprianti mengaku sudah memantapkan diri dan siap menghadapi pertarungan dalam pilkada. Meski ini merupakan pertama kali baginya terjun di politik, dia yakin bisa meraih kesuksesan.

"Saya memohon bimbingan dan dukungannya karena saya tentu tidak akan mampu tanpa dukungan semua pihak. Ini perjuangan kita bersama," kata Suprianti yang merupakan pengusaha properti dan perhotelan.

Optimisme juga ditunjukkan Arsyad. Dia yakin pencalonan dirinya mendampingi Suprianti merupakan kehendak Tuhan karena sebelumnya cukup banyak rintangan yang muncul.

Baca juga: Komisi IV DPRD Kotim pantau kondisi dua TUKS perusahaan sawit

"Sejak awal saya hanya berkomunikasi dengan Bu Rambat (panggilan akrab Suprianti) dan tidak ada komunikasi dengan calon lain karena saya yakin kalau sudah jodoh kami maju berpasangan maka kami akan dipertemukan," ujar Arsyad.

Arsyad yakin seluruh kekuatan di internal PKB dan Gerindra akan berjuang maksimal dan mendapat simpati serta dukungan besar dari masyarakat. Dia juga mengajak seluruh tim menjaga kekompakan dengan membuang ego.

Sementara itu, pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur dilaksanakan pada 4 sampai 6 September 2020. PKB dan Gerindra sepakat akan mendaftarkan pasangan Suprianti-Muhammad Arsyad ke Komisi Pemilihan Umum Kotawaringin Timur pada Jumat (4/9) pagi atau hari pertama pendaftaran dibuka.

Selain pasangan Suprianti-Muhammad Arsyad, ada tiga pasangan lain yang siap maju dalam pilkada kali ini, yakni Halikinnor-Irawati, HM Taufiq Mukri-H Supriadi dan H Muhammad Rudini Darwan Ali-H Samsudin.

Baca juga: Legislator Kotim minta penjelasan Satgas Penanganan COVID-19 terkait ini

Baca juga: Pemkab Kotim ragu putuskan sanksi pelanggar protokol kesehatan COVID-19