Ini alasan Sugianto berjalan kaki di tengah rintihan hujan datang ke KPU Kalteng

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Pilkada Kalteng,calon gubernur kalteng,sugianto sabran,gubernur kalteng,pilkada

Ini alasan Sugianto berjalan kaki di tengah rintihan hujan datang ke KPU Kalteng

Bakal Calon Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Edy Pratowo dan sejumlah ketua partai politik yang ada di Kalteng memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pendaftaran di KPU Kalteng, Minggu (6/9/2020). ANTARA/ Makna Zaezar.

Palangka Raya (ANTARA) - Bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan bahwa dirinya sengaja memilih dan memiliki alasan berjalan kaki di tengah rintihan hujan saat mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Kalteng, untuk mendaftar sebagai calon di Pemilihan Kepala Daerah.

Alasannya untuk menunjukkan bahwa seorang pemimpin itu harus selalu semangat dan sanggup dalam keadaan apapun, kata Sugianto usai mendaftar sebagai Calon Gubernur Kalteng berpasangan dengan Edy Pratowo di Kantor KPU Kalteng, Minggu malam.

"Hujan rintik-rintik ini pun membawa rahmat dan berkat bagi Provinsi Kalteng. Sebab, di mana ada air, di situ ada kehidupan dan rezeki," kata dia.

Petahana itu mengaku pada saat datang ke Kantor KPU Kalteng untuk mendaftar sebagai calon gubernur pada tahun 2015, juga disambut turun hujan rintik-rintik serta petir. Padahal pada saat itu siang hari dan sedang musim kemarau.

"Malam ini pun (saat mendatangi KPU Kalteng) turun rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala," kata Sugianto.

Untuk pilkada  2020, Sugianto/Edy diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Perindo.

Dia mengatakan jumlah kursi dari seluruh parpol yang mengusung mencapai 33 kursi, sehingga memenuhi syarat untuk menjadi pasangan calon di Pilkada Kalteng. Dan, seluruh berkas-berkas yang menjadi persyaratan pencalonan sudah diterima oleh KPU Kalteng dan dinyatakan lengkap.

"Dalam penyerahan berkas-berkas tersebut pun dihadiri langsung oleh seluruh ketua-ketua parpol," kata Sugianto.

Baca juga: Delapan Ketua parpol di Kalteng komit menangkan Sugianto-Edy

Saat pendaftaran tersebut terlihat hadir Ketua PDIP Kalteng Arton S Dohong, Ketua Partai Golkar Kalteng Ruslan AS, Ketua PAN Kalteng Ahmad Diran, Ketua Partai NasDem Kalteng Faridawati Darlan Atjeh,  Ketua PKS Kalteng Heru Hidayat, Ketua PKB Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Ketua PPP Kalteng Awaludin Noor, dan Ketua Perindo Kalteng Pancani Gandrung.

Selain itu turut hadir Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Bupati Murung Raya Perdie M Yosep, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Bupati Seruyan Yulhaidir, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dan lainnya.

Baca juga: Ini alasan Sugianto pilih Edy jadi cawagub di Pilkada Kalteng 2020

Baca juga: Tak benar kami setengah hati dukung Sugianto-Edy, kata Ketua PDIP Kalteng

Baca juga: Pasangan Ben-Ujang resmi daftar ke KPU Kalteng

 

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar