Delapan Ketua parpol di Kalteng komit menangkan Sugianto-Edy

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Pilkada Kalteng, Arthon S Dohong, ketua PDIP

Delapan Ketua parpol di Kalteng komit menangkan Sugianto-Edy

Seluruh Ketua Parpol wilayah Kalteng yang mengusung Pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo di Pilkada Kalteng turut hadir dalam jumpa pers di Palangka Raya, Minggu (6/9/2020). (ANTARA/Jaya Wirawana Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Delapan ketua partai politik di Provinsi Kalimantan Tengah yang mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Edy  Pratowo di Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, menyatakan siap dan komitmen untuk memenangkan pasangan tersebut. 

Ketua Tim Pemenangan sementara Arton S Dohong yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Palangka Raya, Minggu, mengatakan, semua ketua parpol pengusung bersepakat untuk memenangkan pasangan yang diamanahkan oleh partai.

"Ketua parpol di Kalteng sudah bersepakat wajib memenangkan pasangan yang diusung, seperti partai PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PKB, Perindo, PKS dan PAN dan mengintruksikan para kadernya untuk memenangkan Sugianto-Edy," ucapnya. 

Selain itu, sambung Arton, malam ini sekitar pukul 19.00 WIB Sugianto-Edy Pratowo direncanakan akan mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2020-2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng.

Pendaftaran pasangan calon tentunya juga di dampingi langsung oleh masing-masing ketua parpol pengusung. Kemudian setelah proses pendaftaran pada besok harinya juga akan deklarasi, untuk paslon yang diusung delapan parpol di Kalteng itu. 

Baca juga: Ini alasan Sugianto pilih Edy jadi cawagub di Pilkada Kalteng 2020

"Deklarasi nantinya juga dihadiri ketua parpol pengusung di Kalteng, masyarakat, tokoh agama, tokoh adat para kader partai, lembaga sosial masyarakat serta lain sebagainya," ungkapnya. 

Selanjutnya Arton menambahkan, sekretariat tim pemenangan pasangan calon tersebut ada dua lokasi. Pertama untuk tim induk pemenangan bermarkas di Kantor DPD PDIP Provinsi Kalteng di Jalan Ir Soekarno Kota Palangka Raya. 

Lokasi kedua yakni bermarkas di rumah aspirasi yang berada di Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, sebagai sekretariat pemenangan relawan dan unsur-unsur lainnya.

"Parpol pengusung Sugianto-Edy Pratowo rata-rata adalah parpol pemenang pileg dan pilpres, bahkan kehadiran para ketua partai tentunya menjadi keseriusan para partai pengusung untuk memenangkan pasangan tersebut," demikian mantan Bupati Gunung Mas tersebut.

Baca juga: Tak benar kami setengah hati dukung Sugianto-Edy, kata Ketua PDIP Kalteng

Baca juga: Ketua DPD Demokrat Kalteng 'Koyem' tak dampingi pendaftaran Ben-Ujang

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar