Wakil Menteri LHK bersama Komisi IV DPR RI datangi Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, alue dohong, wamen lhk, kinipan, nanga bulik, hendra lesmana,GPU Lantang Torang Nanga Bulik

Wakil Menteri LHK bersama Komisi IV DPR RI datangi Lamandau

Wamen LHK RI, Alue Dohong bersama Komisi IV DPR RI dan Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta jajaran saat mungunjungi permukiman warga di Lamandau, Rabu, (9/9/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menerima kunjungan kerja Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Alue Dohong bersama Komisi IV DPR RI, Rabu (9/9).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut, serta menyampaikan kondisi terkini wilayah setempat.

"Berkat sinergi pemerintah daerah dan masyarakat, Lamandau saat ini dalam kondisi aman dan kondusif," ungkapnya di Nanga Bulik.

Kunjungan kerja tersebut sekaligus upaya menyerap aspirasi, permasalahan dan menggali informasi dari pemerintah daerah maupun masyarakat di Lamandau terkait isu lingkungan hidup dan kehutanan.

Sebelumnya pada kunjungan itu, Wamen LHK RI, Alue Dohong mengungkapkan, kehadiran jajarannya di Lamandau sebagai bentuk perhatian dan tidak abai atas perselisihan yang terjadi di Kinipan.

"Pemerintah disamping sebagai pembuat kebijakan juga sebagai mediator dan fasilitator dalam meredam konflik agar tidak meluas," ungkapnya.

Usai berdialog di GPU Lantang Torang Nanga Bulik, wamen beserta rombongan bertolak ke Desa Kinipan Kecamatan Batang Kawa, namun dikarenakan tingginya debit air di Desa Karang Taba jalur trans kalimantan sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Rombongan berbalik arah dan berkesempatan menyambangi penduduk yang terkena banjir sekaligus memberikan bantuan sembako di Desa Penopa Kecamatan Lamandau.

Turut hadir dalam rombongan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi beserta anggota Darori Wonodipuri dan Bambang Porwanto, serta staf Presiden Tenaga Ahli Bidang Konflik Agraria dan tim.