Uus tertantang perankan tokoh serius di 'Dealova 2'

id Uus ,film Dealova 2,Uus tertantang perankan tokoh serius di 'Dealova 2',Rizky Firdaus Wijaksana

Uus tertantang perankan tokoh serius di 'Dealova 2'

Komedian Uus dan sang adik, Givina di lokasi syuting "Dealova 2" di Jakarta Utara, Minggu (13/9/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Komika Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih akrab disapa Uus, mengaku film terbarunya kali ini, yaitu "Dealova 2" cukup menggugah adrenalinnya karena harus berakting serius, alih-alih menjadi tokoh jenaka.
 
"Saya ingin punya peran serius dan Ray (Nayoan, sutradara), akomodir saya untuk ambil peran itu. Ingin tidak beri batas kalau komika main film harus pas bagian lucu aja," kata Uus di Jakarta, Minggu (13/9).
 
Ketika ditanya apakah film "Dealova 2" akan menjadi film yang serius, Uus mengatakan masih ada bagian lucu, namun didorong melalui akting dan situasi yang terbentuk di adegan.
 
"Dibuat lucunya tanpa trying. Lucunya diharapkan muncul by acting sama situasi. Dan untuk tidak bercanda itu memang sangat sulit. Dilihat aja nanti (akting saya)," ujarnya.

Baca juga: Film 'June dan Kopi suguhkan kisah persahabatan anjing dan manusia
 
Uus pun memberikan gambaran mengenai karakter yang ia perankan. Di sekuel ini, ia memerankan Coach Aji, seorang pelatih tim basket SMA yang ingin anak-anak didiknya bisa menggapai apa yang ia belum sempat raih ketika ia masih menjadi seorang siswa.
 
"Di sini perannya serius banget. Keseriusan saya di level itu, dari gestur, ekspresi. Dan Ray dari awal ingin lihat gue aktingnya serius karena gue ada tahu tentang basket juga," kata Uus.
 
Ia pun ingin tumbuh menjadi seorang aktor yang berbeda dari peran-peran sebelumnya.
 
"Selama ini jadi aktor juga Uus seakan berperannya sebagai Uus. Pas ganti gaya rambut juga pinginnya aktingnya juga ikut tumbuh dan berubah," ujar komedian berusia 29 tahun itu sembari bercanda.
 
Sementara itu, Uus akan beradu akting dengan sang adik, Givina di "Dealova 2".
 
Bersama Givina, film ini juga dibintangi vokalis Yovie & Nuno serta Dikta Wicaksono dan Harris Vriza, sebagai regenerasi trio Jessica Iskandar, Evan Sanders, dan Ben Joshua yang dulu mewujudkan kisah cinta segitiga antara Kara, Ibel dan Dira.
 
Film "Dealova" yang pertama diadaptasi dari novel remaja laris karya Dyan Nuranindya. Sekuel keduanya dijadwalkan tayang di bioskop pada akhir tahun 2021.

Baca juga: Kritikus film ogah mengulas 'The New Mutants'

Baca juga: Film 'June dan Kopi suguhkan kisah persahabatan anjing dan manusia

Baca juga: Sinopsis 'Benyamin Biang Kerok 2' yang akan tayang 15 September

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar