Bocah penjual limun untuk Yaman terima sumbangan dari Angelina Jolie

id Angelina jolie,yaman,Bocah penjual limun untuk Yaman terima sumbangan sari Angelina Jolie

Bocah penjual limun untuk Yaman terima sumbangan dari Angelina Jolie

Bintang “Maleficent Mistress of Evil”, Angelina Jolie (reuters.com)

Jakarta (ANTARA) - Angelina Jolie mendukung dua bocah laki-laki penjual limun yang menggalang dana guna membantu meringankan krisis kemanusiaan di Yaman akibat perang.

Minggu lalu, aktris 45 tahun tersebut menyumbang "sangat banyak" kepada kedua sahabat berusia enam tahun itu setelah mendengar apa yang mereka lakukan dengan menjual minuman limun.

"Ayaan dan Mikaeel sayang, terima kasih atas apa yang kau dan temanmu lakukan untuk membantu anak-anak di Yamen," tulis Jolie kepada Ayaan Moosa dan Mikaeel Ishaaq. "Maaf aku enggak bisa membeli limun dari kalian, tapi aku tetap pengin berdonasi," kata Jolie dikutip dari People, Senin.

Baca juga: Angelina Jolie dan pemeran Marvel "The Eternals" dievakuasi karena bom

Baca juga: "Maleficent: Mistress of Evil" tentang fase baru hubungan ibu-anak

Salah seorang sumber menyebutkan bahwa segera setelah mendengar kabar soal apa yang dilakukan oleh Ayaan dan Mikaeel, Jolie langsung menghubungi keluarga kedua anak tersebut lewat kantornya untuk berdonasi karena ibu beranak enam tersebut juga sangat khawatir dengan situasi di Yaman yang tengah mengalami krisis kemanusiaan terburuk di dunia saat ini.

Ayaan dan Mikaeel membuat lapak minuman limun dengan bantuan orang tua mereka dan menjual minuman jeruk lemon peras seharga 3 dolar AS per gelas. Ide jualan itu muncul setelah orang tua mereka memperlihatkan kepada mereka video-video soal Yaman dan akhirnya mereka memutuskan untuk membantu.

"Mereka tak punya apa-apa, mereka tak punya barang-barang yang diperlukan untuk bertahan hidup. Mereka tak punya air, makanan dan bensin. Dan kita punya semua hal itu dan itu sebabnya kita bantu mereka," kata Moosa pada NBC News.

Kedua bocah itu membagikan sebuah video ungkapan terima kasih mereka kepada Jolie lewat akun Instagram LemonAid Boys. Mereka bilang mereka sudah menyiapkan segelas limun untuk Jolie kalau dia mampir ke London.

Ayaan, Mikaeel dan keluarganya tak menyebut berapa tepatnya jumlah donasi Jolie namun penggalangan dana mereka sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 76 ribu dolar AS.

Donasi akan disalurkan ke One Nation, sebuah lembaga amal berbasis di Inggris yang lewat Yemen Appeal akan menyediakan paket-paket makanan pokok, persediaan air serta obat-obatan bagi warga Yaman.

Menurut PBB, Yaman sudah mengalami setidaknya empat tahun konflik dan penurunan ekonomi parah sejak Perang Sipil Yaman berkecamuk pada 2015. Konflik mendorong negara itu ke ujung jurang kelaparan.

Lebih dari 80 persen dari populasi sekira 24 juta orang berjuang mendapatkan makanan dan air bersih untuk bertahan hidup.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar