Wabup Seruyan tinjau daerah terdampak banjir dan salurkan bantuan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, wabup iswanti, banjir danau seluluk

Wabup Seruyan tinjau daerah terdampak banjir dan salurkan bantuan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Danau Seluluk, Rabu, (23/9/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti menyerahkan 500 paket bantuan berupa beras dan roti kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Telaga Pulang, Tanjung Hara dan Pembuang Hulu.

“Untuk saat ini kami memaksimalkan bantuan logistik untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah hulu Seruyan. Salah satu kendala utama adalah akses jalan darat yang terputus,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut dia, saat ini bantuan difokuskan di daerah tengah seperti Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya dan Hanau yang terdampak banjir kiriman, karena tiga wilayah tersebut masih bisa menggunakan jalur transportasi air.

“Namun kami tak hanya diam, untuk bagian hulu Seruyan masih diupayakan penyalurannya," terangnya.

Saat ini pemerintah bekerja sama dengan Bulog Sampit dan Kalimantan Barat untuk menyalurkan bantuan melalui daerah tersebut, sebab jalan utama kabupaten terputus akibat banjir.

Wanita yang pernah menjadi Anggota DPRD Kalimantan Tengah itu berharap proses administrasi pada Bulog Sampit dan Kalbar cepat selesai, sehingga bantuan berupa beras oleh pemkab bisa cepat disalurkan, serta meringankan beban masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini.

“Semoga pihak lainnya bisa ikut membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir, karena sedikit uluran tangan kita sangat bermanfaat serta berguna bagi mereka," tuturnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih, baik lembaga, organisasi kepemudaan dan gerakan lainnya yang ikut membantu penggalangan dana untuk korban banjir. Semoga perbuatan yang dilakukan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar