Angka kesembuhan COVID-19 meningkat, DPRD apresiasi kinerja tim medis

id Angka kesembuhan COVID-19 meningkat, DPRD apresiasi kinerja tim medis, Palangka raya

Angka kesembuhan COVID-19 meningkat, DPRD apresiasi kinerja tim medis

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha mengapresiasi kinerja tim medis karena angka kesembuhan pasien COVID-19 setiap harinya terus meningkat.

"Informasi yang saya dapatkan total kesembuhan pasien COVID-19 di Palangka Raya sudah mencapai angka 889 orang selama pandemi," kata Politisi Partai Amanat Nasional Kota Palangka Raya di Palangka Raya, Senin.

Berdasarkan data dari tim satgas, warga di Kalimantan Tengah yang terkonfirmasi positif COVID-19 kasus pertama pada Mei lalu. Hingga saat ini tercatat 1099 kasus usai terjadi penambahan tujuh kasus positif.

Dari seluruh kasus COVID-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 61 orang. Sedangkan masyarakat yang berstatus suspek COVID-19 tercatat 471 orang.

"Dan saat ini informasinya masih ada tercatat sebanyak 149 orang berstatus positif dalam perawatan dari total pasien positif," katanya.

Noorkhalis Ridha yang tergabung di Komisi A DPRD Kota Palangka Raya mengharapkan kepada masyarakat agar bisa membantu tim Satgas dan pemkot setempat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

Tanpa ada kesadaran masyarakat, tim tidak bisa menekan angka pasien COVID-19 serta memutus virus yang bisa membahayakan nyawa manusia apabila terpapar.

Baca juga: 1.037 warga terjaring operasi yustisi di Palangka Raya

"Mari tingkatkan kesadaran mengenai penyebaran wabah tersebut. Kemudian jangan sekali-sekali meremehkan anjuran pemerintah yakni protokol kesehatan, karena untuk memutus mata rantai wabah tersebut adalah mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk setiap tempat pusat perbelanjaan di Ibu Kota Provinsi Kalteng juga sudah menyediakan tempat cuci tangan yang salah satunya adalah syarat protokol kesehatan.

Pemerintah bersama tim gabungan dari kepolisian, TNI dan lainnya juga gencar melakukan operasi yustisi yakni merazia oknum masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Semoga dengan berbagai cara untuk memutus penyebaran virus yang sudah merambah ke sejumlah kelurahan di Kota Palangka Raya tersebut, segera berakhir dan keadaan daerah kita kembali normal kembali," harapnya.

Baca juga: Sering buat bingung, nama jalan di Palangka Raya perlu sistem zonasi

Baca juga: Total pasien sembuh COVID-19 di Palangka Raya capai 889 orang