Disdik Kapuas dukung enam peserta ikuti KSN SD tingkat provinsi

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, disdik kapuas, kompetisi sains nasional

Disdik Kapuas dukung enam peserta ikuti KSN SD tingkat provinsi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat menyerahkan bantuan untuk pelajar yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (ANTARA/HO-Disdik Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah membantu enam orang pelajar yang mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar tingkat provinsi di Palangka Raya.

“Kalian adalah yang terbaik dari hasil seleksi di tingkat kabupaten,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Suwarno Muriyat usai menyerahkan bantuan di Kantor Disdik Kapuas, Selasa.

Suwarno berpesan kepada peserta yang mengikuti KSN tingkat provinsi, tetap semangat dan menyiapkan diri sebaik mungkin sehingga dapat meraih prestasi terbaik.

Dikatakannya, jika kompetisi tahun ini berbeda dari tahun lalu. Hal ini sebagai dampak dari pandemi COVID-19 yang masih melanda.

Dalam ajang bergengsi di tingkat provinsi ini, keenam peserta merupakan Duta Kapuas yang mewakili kabupaten pada kategori matematika dan ilmu pengetahuan alam.

“Anak-anakku, selain harus hebat dalam matematika dan IPA, juga harus menguasai teknologi informatika," tuturnya.

Hal itu dikarenakan kompetisi ini dilaksanakan secara daring yang telah disiapkan Dinas Pendidikan berupa dana pembelian paket data internet tiap peserta.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas ini juga berpesan, para guru pendamping agar memberikan bimbingan belajar lebih intens kepada enam peserta tersebut.

“Saya yakin melalui bimbingan guru serta dorongan orang tua, juga semangat kalian sebagai peserta KSN untuk berkompetisi, inshaAllah dapat meraih prestasi tertinggi,” demikian Suwarno Muriyat.

Sementara itu dalam penyerahan bantuan tersebut, Suwarno didampingi Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kapuas, Franz Yulian beserta jajaran.