Bupati Bartim apresiasi pelaksanaan TMMD sukses

id Bupati Bartim apresiasi pelaksanaan TMMD sukses, TMMD, bartim

Bupati Bartim apresiasi pelaksanaan TMMD sukses

Bupati Bartim Ampera AY Mebas bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo melaksanakan serah terima kegiatan TMMD Reguler 109 di Desa Sibung, disaksikan Kasrem 102/Panju Panjung, Kolonel Inf Ibrahim Pulungan di rumah jabatan Bupati Bartim, Rabu (21/10/2020). ANTARA/HO-Pemkab Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas sangat mengapresiasi pelaksanaan dan hasil program TMMD Reguler ke-109 yang dilaksanakan di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, karena berjalan sukses. 

"Program tersebut, sangat membantu agar akses warga masyarakat lebih baik serta kemajuan pembangunan daerah, kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Rabu.

Menurut Ampera, tahun ini program TMMD ke-109 yakni membuka jalan sepanjang lebih kurang tiga kilometer dari Desa Sibung menuju Dusun Layung Habang.

Tidak hanya mengapresiasi capaian fisik, Ampera juga mengapresiasi kegiatan nonfisik seperti penyuluhan terkait pertanian, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penguatan bela negara dan pencegahan COVID-19.

Program TMMD yang dilaksanakan sangat membantu warga masyarakat, khususnya di empat desa di Kecamatan Raren Batuah menuju Kelurahan Ampah Kota Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

"Untuk tahun 2021, Pemkab Bartim terus berkomitmen mendukung program TMMD agar pembangunan terus berkembang dalam komitmen mendukung pembangunan di Bartim menuju masyarakat Bartim sehat dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah," kata Ampera.

Ditambahkan Ampera, Pemkab Bartim juga berkomitmen meningkatkan pembangunan Desa Sibung - Layung Habang pada tahun 2021 melalui anggaran daerah.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo mengatakan, pelaksanaan TMMD Reguler 109 dan dilaksanakan berita acara serah terima dengan Pemkab Bartim yang diwakili langsung Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

“Berakhirnya pada hari ini, Rabu (21/10). Karena itu, kita adakan serah terima kepada Pemkab Bartim lagi. Kita harapkan apa yang telah kita laksanakan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bartim,” kata Dwi.

Kegiatan penutupan TMMD Reguler 109 diakhiri dengan penyerahan laporan realisasi pelaksanaan TMMD, dengan dihadiri Kasrem Korem 102/Panju Panjung, Kolonel Inf Ibrahim Pulungan. Dalam sambutannya, Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bartim dan semua pihak yang mendukung kegiatan TMMD Reguler 109 di Desa Sibung.

Baca juga: DPRD Bartim siap tuntaskan persoalan eks karyawan PT Wasco

Baca juga: Pemilih dalam DPT Bartim 75.219 orang

Baca juga: Pemuda Bartim diminta kampanyekan protokol kesehatan