Pusat bisnis di Palangka Raya diminta patuhi protokol kesehatan

id Pusat bisnis di Palangka Raya diminta patuhi protokol kesehatan, DPRD Palangka raya, Wahid Yusuf

Pusat bisnis di Palangka Raya diminta patuhi protokol kesehatan

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Wahid Yusuf (kanan) saat memimpin rapat di gedung DPRD setempat beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Wahid Yusuf meminta kepada pelaku usaha dan pengelola pusat bisnis di daerah setempat wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Kami berharap pusat-pusat bisnis di Palangka Raya yang menjalankan usahanya di tengah pandemi COVID-19, tetap mematuhi aturan yang sudah ditentukan pemerintah setempat," kata Wahid Yusuf di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, kewaspadaan tinggi itu guna mencegah terjadinya penularan atau penyebaran COVID-19 yang selama ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat.

Diakui, dampak pandemi COVID-19 sangat luas bagi masyarakat, termasuk di Palangka Raya. Sudah banyak pengusaha atau pelaku usaha yang gulung tikar karena pandemi virus mematikan itu membuat daya beli masyarakat menurun.

"Saya sangat apresiasi kepada Satuan Tugas Operasi Yustisi melakukan razia masker yang tujuannya agar masyarakat di tengah pandemi COVID-19 bisa disiplin dan membantu pemerintah memutus mata rantai wabah tersebut," ungkapnya.

Politisi Partai Golkar menegaskan, berbagai upaya baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat memberikan stimulus kepada masyarakat melalui dari berbagai program yang tujuannya, agar perekonomian masyarakat bisa stabil kembali.

Meskipun sulit untuk mengangkat cepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah musibah wabah ini, pemerintah akan terus memperhatikan mengupayakannya. Untuk mendukung itu, pelaku usaha dan masyarakat diharapkan juga mendukung penanganan COVID-19 dengan cara disiplin menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Sehingga dampak perekonomian kita akibat COVID-19 bisa kembali normal, walaupun perlahan-lahan namun pasti," beber Wahid Yusuf.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat tetap menaati apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah daerah yakni menerapkan protokol kesehatan.

"Salah satunya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, karena hal tersebut salah satu dari pencegahan penularan wabah yang sangat membahayakan itu," demikian Wahid Yusuf.

Baca juga: Sanksi sosial sangat berdampak terhadap pelanggar protokol kesehatan

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya ajak santri terlibat aktif antisipasi COVID-19