Kementerian Perhubungan realisasikan sejumlah usulan Pemkab Pulang Pisau

id Kementerian Perhubungan realisasikan sejumlah usulan Pemkab Pulang Pisau, pulang pisau, food estate

Kementerian Perhubungan realisasikan sejumlah usulan Pemkab Pulang Pisau

Pelaksana Tugas Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama Ketua DPRD Ahmad Rifai menerima kunjungan kerja Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Budi Setiyadi. ANTARA/HO-Bagian Protokol Setda Pulang Pisau 

Pulang Pisau (ANTARA) - Pelaksana Tugas Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengungkapkan bahwa sejumlah usulan yang disampaikan oleh pemerintah setempat sebelumnya akan direalisasikan Kementerian Perhubungan.      

“Rencana dari realisasi beberapa usulan ini dipertegas dengan kunjungan kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Budi Setiyadi ke kabupaten ini,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Jumat. 

Beberapa usulan yang direalisasikan tersebut, terang Pudjirustaty, meliputi pembangunan dermaga penyeberangan di beberapa tempat, pengerukan atau pendalaman Sungai Kahayan dan Sungai Sebangau dalam mendukung kelancaran transportasi laut. 

Melalui pendalaman alur sungai ini, kapal-kapal dengan kapasitas besar bisa dengan mudah keluar masuk kabupaten Pulang Pisau untuk mendorong masuknya barang dan jasa. 

Menurut Pudjirustaty, beberapa waktu lalu Bupati Pulang Pisau sebelumnya mengusulkan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan terkait dengan pengembangan fasilitas dan peningkatan infrastruktur jembatan, pelabuhan laut dan sungai, sebagai penunjang program ketahanan pangan nasional atau food estate dari Proyek Strategis Nasional (PSN). 

“Realisasi berbagai usulan ini tentu membawa angin segar bagi pemerintah dan masyarakat setempat. Selain itu rencana di bangunnya dermaga penyeberangan di Desa Mintin-Anjir Sampit Kecamatan Kahayan Hilir yang layak dan memenuhi standar keamanan menjadi harapan bagi semua,” papar Pudjirustaty. 

Pudjirustaty Narang juga mengungkapkan bahwa Dirjen Perhubungan Darat dalam kunjungan kerja ke kabupaten setempat juga mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat setempat. 

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah masyarakat sekitar mau menghibahkan lahan miliknya demi terlaksananya pembangunan dermaga penyeberangan tersebut. Artinya bahwa masyarakat sangat mengharapkan terealisasinya pembangunan dermaga tersebut. 

Dengan terbangunnya dermaga penyeberangan ini, kata Pudjirustaty, usaha-usaha mikro masyarakat di sekitar dermaga bisa ikut tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang ke depan ditata dan dijaga kebersihannya dengan baik. 

Selain mendapat paparan dari Pelaksana Tugas Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dalam lawatan di kabupaten setempat bertemu juga dengan Ketua DPRD Ahmad Rifai serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

Baca juga: Pengadilan Negeri Pulang Pisau peringkat ketiga penyerapan anggaran

Baca juga: Pastikan kebijakan presiden terwujud, Wantannas lakukan kajian di kawasan food estate

Baca juga: Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan diluncurkan di Pulang Pisau

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar