HKN Barut momentum selalu disiplin terapkan protokol kesehatan

id hkn barito utara,dinas kesehatan barut,bagikan masker

HKN Barut momentum selalu disiplin terapkan protokol kesehatan

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo membagikan masker kepada pengendara yang melintasi kantor dinas kesehatan setempat di Jalan Yetro Sinseng dalam rangka memperingati HKN 2020 di Muara Teweh, Kamis (12/11/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56  pada 2020 di Kabupaten Barto Utara, Kalimantan Tengah, merupakan momentum  agar selalu pentingnya menjaga kesehatan di tengah pademi COVID-19.

"HKN yang kita peringati kali ini juga untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan. Saya mengimbau kepada seluruh kita yang hadir disini agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan COVID-19," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo dalam sambutannya pada peringatan HKN di aula Dinkes setempat di Muara Teweh, Senin.

Selain itu kata dia, perjuangan kita menyelamatkan bangsa dari COVID-19 masih panjang dan butuh kerja keras. Dan juga ikhtiar yang dilakukan adalah berusaha melindungi diri, keluarga dan orang lain. 

"Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan dengan pola hidup sehat," katanya.
 
Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo memotong nasi tumpeng dalam rangka memperingati HKN 2020 di aula Dinas Kesehatan setempat di Muara Teweh, Kamis (12/11/2020).ANTARA/HO

Dia juga mengatakan, peringatan HKN ke-56 ini adalah sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan di negara Indonesia yang kita cintai ini.

"Akhirnya, kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaiaan peringatan HKN tahun ini agar memperkuat penerapan strategi penanganan COVID-19," ujar Siswandoyo.

Pada kesempatan tersebut Siswandoyo juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran dan lintas sektor yang telah bahu-membahu membantu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat.

Peringatan HKN ke-56 tahun ini mengusung tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" dengan upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru.