Pemkab Lamandau terus mantapkan persiapan pelaksanaan pilkada

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Pemkab Lamandau terus mantapkan persiapan pelaksanaan pilkada

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kanan) didampingi Wabup Riko Porwanto dalam rapat koordinasi kesiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Nanga Bulik, Selasa, (1/12/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah bersama instansi terkait lainnya terus memantapkan berbagai persiapan pelaksanaan pilkada serentak 2020.

Salah satunya melalui rapat koordinasi kesiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang telah dilaksanakan Selasa (1/12) lalu, kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Kamis.

"Tujuannya guna mengetahui perkembangan yang berkaitan koordinasi kesiapan pelaksanaan pilkada, hingga teknis pelaksanaan pemungutan suara di masa pandemi COVID-19," jelasnya.

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan kerja sama dan koordinasi lintas sektor, guna mempersiapkan penerapan protokol kesehatan secara optimal, sehingga pilkada serentak nantinya berjalan sukses.

Adapun dalam rapat yang telah pihaknya laksanakan tersebut, juga dibahas berbagai hal lainnya, mulai dari logistik, teknis pemungutan suara bagi daerah zona merah, keamanan dan ketertiban, serta sejumlah hal lainnya.

"Semua pihak terkait dalam penyelenggaraan pilkada, agar bekerja sungguh-sungguh, tegas serta waspada, guna memastikan keselamatan masyarakat," terangnya.

Hendra Lesmana menegaskan, pemkab siap mendukung pelaksanaan pilkada serentak 2020 agar berjalan tertib, aman dan lancar.

Dalam rakor yang telah digelar itu, turut berpartisipasi Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, serta unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya.