Pacu pembangunan infrastruktur di Lamandau melalui DPRD provinsi

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Pacu pembangunan infrastruktur di Lamandau melalui DPRD provinsi

Pertemuan Pemkab Lamandau bersama DPRD Kalteng di Nanga Bulik, Selasa, (1/12/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah dalam memacu laju pembangunan di wilayah setempat.

Diantaranya melalui penyampaian aspirasi masyarakat maupun daerah kepada kalangan DPRD Kalteng dapil III yang melaksanakan reses baru-baru ini, kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Kamis.

"Adapun yang kami soroti yakni pembangunan infrastruktur pada jalur lintas antara Desa Penopa-Kelurahan Tapin Bini yang merupakan kewenangan pemprov," katanya.

Pihaknya berharap agar pembangunannya bisa segera diselesaikan, mengingat jalur tersebut sebagai penghubung antar desa terlebih merupakan kewajiban pihak provinsi.

Hendra mengatakan reses yang dilakukan kalangan DPRD provinsi menjadi sarana penyampaian aspirasi, serta program pembangunan di kabupaten yang perlu mendapat perhatian lebih dari pemprov.

Ada berbagai aspirasi dari daerah yang harus diperjuangkan para wakil rakyat, agar pembangunan pada berbagai sektor bisa terlaksana secara optimal.

"Maka pada kesempatan itu, kami menyampaikan banyak hal kepada para wakil rakyat tersebut, agar bisa mendorong pemprov untuk memacu pelaksanaan pembangunan sehingga berjalan baik," terangnya.

Pemkab Lamandau terus berupaya meningkatkan pembangunan di wilayah setempat, tak hanya infrastruktur, namun juga sektor lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat maupun daerah.