Sudah 100 gol dicetak Mbappe selama perkuat klub ini

id Kylian Mbappe,psg,100 gol,liga prancis

Sudah 100 gol dicetak Mbappe  selama perkuat  klub ini

Penyerang PSG Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Montpellier.(FEP / Panoramic/Philippe LECOEUR)

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe tembus 100 gol untuk Paris Saint-Germain saat mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Montpellier pada Minggu (06/12), catatan tersebut membuatnya sejajar dengan legenda-legenda klub Prancis itu.

Penyerang berusia 21 tahun itu baru bergabung dengan PSG pada 2017, awalnya dengan status pinjaman dari Monaco sebelum dipermanenkan di tahun berikutnya.

Gol pertamanya terjadi ke gawang Metz pada 8 September 2017, penampilan keduanya untuk PSG di liga Prancis.


Musim pertama Mbappe bersama PSG berjalan stabil dalam jumlah gol, tetapi produktifitasnya melesat setelah dipermanenkan klub Paris tersebut.

Tim-tim di Prancis dan di seluruh Eropa menghadapi pedang dalam kampanye yang menghasilkan 39 gol dalam 28 pertandingan.

Lyon menjadi korban Mbappe pada 7 Oktober 2018 saat ia mencetak empat gol dalam kemenangan 5-0, sementara ia mencatatkan trigol melawan Guingamp dan mantan klubnya Monaco.

Musim 2019/20 Mbappe lebih sering berkutat dengan cedera, tetapi jumlah golnya sama mengesankan dengan musim sebelumnya.

Ia mencetak 30 gol dalam 21 pertandingan saat ia membantu klubnya meraih trofi Ligue 1. Namun, mereka harus mengakui kehebatan Bayern Munchen saat kalah 0-1 di final Liga Champions.