Pemkab Lamandau apresiasi pemdes peduli pendidikan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Pemkab Lamandau apresiasi pemdes peduli pendidikan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana memberikan bantuan kepada siswa kurang mampu SD Negeri Sepondam, Kecamatan Bulik Timur, Kamis, (3/12/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi pemerintah desa yang peduli dengan pembangunan bidang pendidikan di wilayahnya.

Salah satunya, seperti Pemerintah Desa Sepondam, Kecamatan Bulik Timur yang mengalokasikan dana pendidikan untuk warga kurang mampu, kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Senin.

"Hal ini merupakan kebanggaan, karena merupakan kebijakan yang pro masyarakat, serta sesuai visi dan misi daerah," katanya.

Hendra menuturkan, baru-baru ini pihaknya telah mengunjungi Desa Sepondam dan berkesempatan membagikan secara langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga setempat.

Pihaknya juga sempat berbincang bersama warga, serta mengingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Selain berharap agar warga selalu menggunakan masker saat beraktivitas, juga disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga menjaga jarak.

Untuk itu pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan, diminta agar terus mengingatkan warga untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Penerapan protokol kesehatan secara disiplin sebagai langkah efektif, guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.