Peningkatan efektivitas dan efisiensi program SOPD di Barsel

id Pemkab barsel, barsel

Peningkatan efektivitas dan efisiensi program SOPD di Barsel

Foto Dokumentasi - Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai awak media di Buntok, Jumat,(7/8/2020). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri mengatakan program pembangunan 2021 mendatang diarahkan pada beberapa skala prioritas.

"Skala prioritas tersebut meliputi sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan sektor lainnya sesuai dengan tingkat riil kebutuhan daerah," katanya baru-baru ini.

Ia menegaskan, langkah kebijakan pemerintah kabupaten pada 2021 dilakukan melalui peningkatan efektivitas dan efisiensi program serta kegiatan pada masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Selain itu, penganggaran pada 2021 juga menggambarkan optimisme dan harapan semua pihak dalam menyikapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Seiring berjalannya waktu, menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan," ungkapnya.

Optimisme ini juga lanjut dia, dibarengi dengan rencana pemerintah menyediakan vaksin COVID-19 yang telah diuji untuk digunakan masyarakat.

Oleh karena itu, untuk menjaga konsistensi pemerintah daerah, maka arah pembangunan diarahkan pada skala prioritas yang dititikberatkan pada hal tersebut.