Bupati Kobar beserta kedua putranya terkonfirmasi positif COVID-19

id Bupati Kobar beserta kedua putranya terkonfirmasi positif COVID-19, bupati kobar, Kotawaringin barat, Nurhidayah

Bupati Kobar beserta kedua putranya terkonfirmasi positif COVID-19

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Pangkalan BunĀ  (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 melalui sebuah rekaman video berdurasi dua menit 36 detik yang diambil di halaman Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Jumat (11/12) malam.

"Saya ingin menyampaikan bahwa hasil swab PCR yang dilakukan tadi pagi terhadap saya, dan malam ini saya disampaikan bahwa saya terkonfirmasi positif COVID-19," ucap Nurhidayah dalam video tersebut.

Nurhidayah juga memohon doa dari semua masyarakat Kotawaringin Barat agar dirinya dapat segera pulih dan diberikan kesehatan lagi seperti sedia kala.

Dia mengimbau masyarakat Kotawaringin Barat untuk selalu menaati protokol kesehatan mengingat angka lonjakan kasus terkonfirmasi positif dalam sepekan terakhir meningkatkan cukup tinggi.

"Jika tidak ada kepentingan, di rumah saja karena kondisi di Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini masih belum aman dari COVID-19," ucapnya.

Terpisah, Direktur RSSI Pangkalan Bun, Fachruddin menjelaskan Bupati Kotawaringin Barat saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi khusus pasien COVID-19 bersama dengan sejumlah anggota keluarganya.

"Beberapa jam sebelum beliau (Bupati) dinyatakan terkonfirmasi positif, dua putra beliau sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif serta menjalani perawatan di RSSI. Dan untuk suami beliau (Muhammad Ruslan AS) hasil swab PCR-nya negatif," ucap Fachrudin.

Baca juga: Satgas keluarkan 651 izin pernikahan di Palangka Raya selama pandemi