Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim gelar doa bersama

id kodim muara teweh,peringati hari juang tni ad,kemenag barito utara,koramil puruk cahu

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim  gelar doa bersama

Keluarga besar Kodim 1013 Muara Teweh menggelar doa bersama, bagi yang beragama Islam di mushala Al Hikmah dalam rangka Hari Juang TNI AD 2020 di Muara Teweh, Selasa (15/12/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Keluarga besar Kodim 1013 Muara Teweh menggelar doa bersama, bagi yang beragama Islam di mushala Al hikmah dan yang beragama Nasrani di aula makodim  setempat dalam rangka Hari Juang TNI AD 2020 

Kegiatan yang berlangsung di Mushola Al Hikmah dipimpin oleh Kasdim 1013 Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi   dengan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara H M Yusi Abdhian juga pemimpin doa dan tausiyah, sedangkan acara doa bagi yang  beragama Nasrani,  dipimpin oleh Pasi Intel Dim Lettu Inf Edy Sugiarto, doa dipimpin pendeta Dasviron di MUara Teweh, Selasa.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan melalui Kasdim 1013/Mtw  Mayor Inf Mahsun Abadi mengatakan doa bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD  2020, dilaksanakan oleh  Kodim 1013/Mtw dengan mengundang perwakilan, mengingat masa pandemi COVID-19,  dari satuan-satuan di Barito Utara, baik yang beragama Islam  maupun Nasrani. 

Kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas segala karunia yang diberikan kepada  TNI AD dan  Kodim 1013/Mtw. Doa juga sebagai wujud  kepasrahan dan pengakuan adanya kekuatan mutlak, yang merupakan tanda orang yang bertakwa.

"Hari Juang TNI AD ini merupakan  hari yang sangat penting dan  bersejarah. Hari juang TNI AD ini diilhami dari kegigihan para pejuang  dalam pertempuran Ambarawa untuk  mempertahankan kemerdekaan dari rongrongan penjajah," kata Mahsun.
 
Koramil 1013-07 Puruk Cahu membagikan sembako untuk purnawirawan dan warakawuri dan dirangkai pemotongan tumpeng di halaman makoramil setempat di Puruk Cahu, Selasa (15/12/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Kepala Kantor Kemenag  M Yusi Abdhian dalam kesempatan memberi tausiyah menyatakan dalam memperingati hari juang TNI AD ini, mari kita perkuat rasa syukur baik dengan hati, dengan ucapan maupun  perbuatan. Syukur akan mendatangkan nikmat yang lebih dari Alloh. 

"Kita semua berharap, semoga TNI AD semakin jaya dan bersama dan  dicintai rakyat. Sesuai semangat tema bersama kita bisa," ujar dia.

Hal senada juga dikatakan pendeta Dasviron, bahwa kita perkuat doa syukur saat kapanpun dan dalam kondisi bagaimanapun, agar Tuhan selalu bersama kita dan memudahkan semua tugas kita, amin.

Hadir dalam acara doa, karena terkait protokol kesehatan, terdiri dari perwakilan anggota TNI AD kodim 1013/Mtw, Minvet Barito Utara, Subdenpom XII/2-3 Muara Teweh dan Peleton Kompi C Yonif R 631/Atg.

Sementara di Koramil 1013-07 Puruk Cahu dalam kegiatan yang sama menggelar berbagai kegiatan sosial berupa pembagian sembako bagi warga kurang mampu, donor darah dan kegiatan spiritual berupa doa bersama.Selain bakti sosial berupa pembagian sembako bagi purnawirawan dan warakawuri dan dirangkai pemotongan tumpeng di halaman makoramil  setempat.

"Dalam rangka menyambut hari juang TNI AD tahun 2020, kami koramil jajaran kodim 1013/Mtw yang berada di wilayah kabupaten Murung Raya, menindaklanjuti arahan pimpinan, menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako bagi purnawirawan dan keluarga TNI aktif namun sudah ditinggal wafat suaminya. Hal ini sebagai bukti adanya ikatan yang kuat keluarga besar TNI AD. Selain itu juga dirangkai dengan doa bersama dan potong tumpeng untuk keselamatan dan keberkahan kita semua, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara", kata Kapten Inf Tatang, yang bertindak selaku koordinator kegiatan.