Pemkab Lamandau terus tingkatkan mutu pelayanan bidang kesehatan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, rsud lamandau

Pemkab Lamandau terus tingkatkan mutu pelayanan bidang kesehatan

Foto Dokumentasi - Pemkab Lamandau saat ekspose perencanaan pengembangan RSUD Lamandau, Nanga Bulik, Senin, (7/12/2020). (ANTARA/Ho-Setda Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan pada bidang kesehatan kepada masyarakat.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk mendorong peningkatan tersebut, salah satunya melalui upaya pengembangan maupun meningkatkan kualitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau yang telah dipresentasikan perencanaan pengembangannya oleh pihak konsultan beberapa waktu lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan pihak konsultan yang telah melakukan kajian dan perencanaan pengembangan RSUD. Semoga prosesnya bisa dilakukan dengan lancar," katanya di Nanga Bulik.

Adapun RSUD Lamandau saat ini berstatus tipe c dan pemkab berupaya mengembangkan serta meningkatkannya menjadi tipe B.

Pemkab berupaya melengkapi fasilitas yang dimiliki rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan di Lamandau kedepannya bisa lebih optimal dan profesional.

Dukungan penuh diberikan pemkab dalam upaya peningkatan tipe rumah sakit, melalui berbagai pertimbangan, seperti sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana sudah memenuhi persyaratan.

Adanya rencana induk atau masterplan pengembangan yang jelas, Hendra berharap RSUD Lamandau menjadi fasilitas kesehatan utama bagi masyarakat.