Pemkab Lamandau optimalkan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Pemkab Lamandau optimalkan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas

Foto Dokumentasi - Pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan tinggi pratama, administator, pengawas dan penugasan kepala Puskesmas di GPU Lamandau, Nanga Bulik, Rabu, (30/12/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengharapkan, agar Puskesmas di wilayah setempat mampu memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat.

"Besar harapan saya peran Puskesmas sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan secara berkualitas, serta mampu menjangkau semua lapisan masyarakat bisa terwujud," katanya saat dihubungi dari Nanga Bulik.

Adapun baru-baru ini, sejumlah pejabat fungsional kesehatan diberi tugas sebagai kepala UPT Puskesmas, bersamaan dengan pengambilan sumpah/janji jabatan sebanyak 127 pejabat di lingkup pemkab.

Kesehatan merupakan salah satu sektor strategis, serta kebutuhan utama bagi masyarakat yang harus dipenuhi dengan baik. Pemkab terus berupaya memberikan layanan kesehatan secara optimal kepada masyarakat.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, para pejabat yang telah dilantik diharapkan mampu berkomitmen dengan sumpah dan janji jabatan yang telah dipercayakan sekaligus menjadi tanggung jawab yang diemban.

Untuk itu, aparatur hendaknya mematuhi dan berdaya upaya merealisasikan target dalam perjanjian kinerja, sebagai wujud nyata komitmen dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi serta kinerja.

"Beradaptasi dalam jabatan yang dipercayakan, serta berkomitmen menjaga integritas dalam menjalankan tugas pokok maupun fungsinya," tambahnya.

Berkontribusi maksimal bagi peningkatan kinerja organisasi dengan membangun kerja sama, serta menciptakan atmosfer kerja yang kondusif, sehingga tercipta rasa saling menghormati dalam hubungan kekeluargaan yang sehat dan komunikatif.

Mampu mengartikulasikan kepentingan organisasi secara utuh dalam upaya pencapaian visi dan misi pemkab, serta tegak lurus terhadap seluruh ketentuan peraturan perundang-undangan.