Pasca sembuh dari COVID-19, warga Lamandau diingatkan tetap disiplin prokes

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Pasca sembuh dari COVID-19, warga Lamandau diingatkan tetap disiplin prokes

Bupati Lamandau Hendra Lesmana melepas warga yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19, Nanga Bulik, Senin, (4/1/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengingatkan warganya, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

Tak terkecuali mereka yang sudah dinyatakan sembuh atau negatif COVID-19, juga selalu diingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, katanya saat dihubungi dari Nanga Bulik, Selasa.

"Tak lupa saya ingatkan warga yang sudah dinyatakan negatif COVID-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Protokol kesehatan dimaksud, mulai dari memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, hingga menjaga jarak guna mencegah maupun menghindari kerumunan.

Sebelumnya pada Senin (4/1), Hendra melepas warga yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 di mess desa yang menjadi tempat isolasi atau perawatan di wilayah setempat.

Berdasarkan data yang disampaikan, ada sekitar 19 warga yang hasil swabnya negatif, sehingga pada akhirnya diperbolehkan pulang.

Hendra juga mengucapkan syukur atas kesembuhan warganya dari paparan COVID-19, serta berterima kasih karena telah bersedia untuk dirawat di mess yang disediakan.

Diketahui bersama hingga saat ini pandemi COVID-19 masih terus berlangsung, untuk itu diperlukan kesadaran dan partisipasi semua pihak, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Pemerintah pun terus berupaya secara maksimal, agar penyebaran COVID-19 bisa ditekan menjadi seminim mungkin, khususnya di Kalteng, termasuk Lamandau.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar