Pentingnya memperkuat sinergi antar lini, kata Wabup Seruyan

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, wabup seruyan, wabup iswanti, polres seruyan 297 Views

Pentingnya memperkuat sinergi antar lini, kata Wabup Seruyan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti bersilaturahmi dengan Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono di Kuala Pembuang, Senin, (25/1/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti bersilaturahmi dengan Kapolres AKBP Bayu Wicaksono, untuk memperkuat sinergi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Silaturahmi ini bertujuan agar Seruyan tetap kondusif, sehat dan aman, serta mengatasi penyebaran virus corona,” kata Iswanti di Kuala Pembuang, Senin

Menurutnya, dengan hubungan yang baik antara pemkab dengan kepolisian, bisa mewujudkan Seruyan yang aman dan kondusif karena saling bersinergi.

“Selain untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, pihaknya juga membahas kesejahteraan masyarakat, hingga upaya mengatasi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, untuk memutus mata rantai penyebaran ini diharapkan agar semua pihak tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menjauhi kerumunan, menjaga jarak, mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir.

“Kami harap agar semua pihak terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga COVID-19 ini bisa berakhir dan aktivitas kembali normal,” terangnya.

Iswanti mengimbau agar masyarakat bisa mengurangi mobilitas atau perjalanan yang tidak penting, tujuannya agar virus ini tidak bertambah dan bisa cepat dihentikan, serta tetap menjaga kesehatan dalam keluarga.

“Kita harus bisa menjaga kesehatan dalam keluarga dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai malah kita yang membawa virus dan menyebarkannya kepada mereka, jadi yang perlu dilakukan ialah meningkatkan kesadaran diri sendiri,” ungkapnya.

Diharapkan semua pihak terlibat dalam memutus penyebaran COVID-19, dengan cara meningkatkan kesadaran masing-masing terhadap bahaya virus corona, sebab selain dari sisi kesehatan, juga berdampak pada perekonomian, pendidikan dan sektor lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar