Pemkab pacu peningkatan layanan kesehatan di RSUD Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Pemkab pacu peningkatan layanan kesehatan di RSUD Lamandau

Foto Dokumentasi - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat berkunjung ke RSUD setempat beberapa waktu lalu. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus memacu peningkatan kualitas pelayanan publik, termasuk di bidang kesehatan khususnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Kami harapkan tenaga kesehatan dan pegawai RSUD meningkatkan rasa memiliki serta komitmen, dalam memberi pelayanan kepada masyarakat yang datang berobat," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Senin.

Untuk itu baru-baru ini pihaknya baru saja mengunjungi sekaligus meninjau RSUD Lamandau. Dalam kesempatan itu, Hendra juga menyampaikan dukungan dan memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan untuk selalu bisa bekerja secara optimal.

Ia mengimbau seluruh tenaga kesehatan di RSUD Lamandau, agar selalu memberikan yang terbaik saat melayani masyarakat, sesuai kebutuhan mereka.

"Pelayanan yang diberikan harus bermutu dan lebih baik, penanganan pasien lebih cepat dan bermanfaat," terangnya.

Tak dapat dipungkiri, dalam pengelolaannya, kinerja yang baik dari sumber daya sangat diperlukan untuk mencapai tujuan organisasi rumah sakit.

Dalam kunjungannya ke RSUD itu, Hendra melakukan peninjauan ke setiap titik pelayanan yang ada, serta menyempatkan bertemu pasien maupun pengunjung disana.

Lebih lanjut ia selalu mengingatkan, agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.