Peran TP PKK Lamandau diminta terus dioptimalkan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, tp pkk lamandau

Peran TP PKK Lamandau diminta terus dioptimalkan

Foto Dokumentasi - Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Bulik, Nanga Bulik, Jumat, (22/1/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Peran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus dipacu dan dioptimalkan dalam pembangunan.

TP PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan, khususnya memberdayakan wanita, kata Ketua TP PKK Lamandau Rusdianti.

"Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan," jelasnya.

Adapun belum lama ini pihaknya baru saja melantik Ketua TP PKK Kecamatan Bulik yang baru. Diharapkan usai kegiatan itu, berbagai kegiatan bisa diaktifkan kembali dalam rangka mendukung masa pemulihan ekonomi.

Dijelaskannya, peran PKK sebagai penggali, pengembang potensi masyarakat khususnya keluarga, pembina, motivator maupun penggerak prakarsa, gotong royong dan swadaya perempuan.

"Khususnya dalam pembangunan sebagai bagian integral guna mewujudkan pembangunan yang partisipatif," terangnya.

Selain itu guna optimalnya kegiatan TP PKK di tingkat kecamatan dan lainnya, diperlukan evaluasi maupun revitalisasi terhadap kelembagaan maupun program di kecamatan tersebut.