Pariwisata Delang gencar dikembangkan

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Pariwisata Delang gencar dikembangkan

Foto Dokumentasi - Wahana flying fox di Desa Wisata Lopus baru-baru ini. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah telah ditetapkan pemerintah daerah setempat sebagai tujuan wisata alam dan budaya.

Sarana dan prasarana penunjang guna mendukung pengembangan sektor pariwisata pun terus dilakukan pemerintah daerah, kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Minggu.

"Kami terus berbenah dan melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata," katanya.

Baru-baru ini Hendra beserta jajaran mengunjungi Desa Wisata Lopus yang berada di Kecamatan Delang. Disana telah terbangun wahana permainan flying fox oleh pemda melalui Dinas Pariwisata setempat.

Flying fox tersebut membentang sekitar 80 meter di atas Sungai Delang dengan ketinggian hampir sekitar 10 meter.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana pun turut mencoba wahan tersebut, juga pejabat lainnya seperti sekda hingga kepala dinas pariwisata setempat.

Adapun destinasi wisata lainnya yang ada di Delang, seperti Bukit Sebayan, susur sungai dan lainnya.

Pemerintah daerah berupaya maksimal mengembangkan sektor pariwisata di wilayah setempat dan berharap seiring peningkatannya, berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu diharapkan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat dalam upaya pengembangan sektor pariwisata agar lebih maksimal kedepannya.