Wakil Ketua DPRD Barsel ajak masyarakat dukung program vaksinasi COVID-19

id Wakil Ketua DPRD Barsel ajak masyarakat dukung program vaksinasi COVID-19, barsel, Barito selatan

Wakil Ketua DPRD Barsel ajak masyarakat dukung program vaksinasi COVID-19

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, HM Yusuf saat diwawancarai, di Buntok, Senin (1/2/2021). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Yusuf mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 yang akan dilaksanakan di daerah itu.

"Saya mengajak kepada semua kalangan masyarakat yang ada di Barito Selatan ini supaya mendukung dan menyukseskan program vaksinasi ini," katanya, di Buntok, Senin.

Menurut dia, program vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan secara nasional tersebut merupakan upaya untuk melindungi diri dan menjaga kesehatan masyarakat dari serangan virus Corona.

"Presiden saja berani disuntikkan vaksin, kenapa kita tidak? Jadi diminta kepada masyarakat jangan ragu untuk divaksinasi," ucapnya.

Ia menyampaikan, vaksin COVID-19 jenis Sinovac itu aman karena sudah melalui serangkaian pengujian dan pengawasan. Selain itu, vaksin tersebut sudah ada label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat, sehingga masyarakat tidak perlu ragu.

Dikatakannya, program vaksinasi dari pemerintah itu bertujuan untuk melindungi dan membentengi diri setiap penerimanya. Ini juga sebagai upaya yang dilakukan pemerintah agar kita segera terbebas dari pandemi COVID-19, sehingga perekonomian masyarakat akan bisa bangkit kembali.

Yusuf berharap kepada masyarakat untuk tidak perlu takut divaksin. Dia juga mengajak masyarakat di Barito Selatan untuk dapat ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 tersebut.

Masyarakat diimbau tidak percaya dengan kabar bohong atau hoax yang menyebutkan vaksin COVID-19 berbahaya. Untuk menangkal itu, pemerintah harus gencar melakukan sosialisasi sehingga masyarakat mengetahui tentang pentingnya vaksin COVID-19.

"Hal ini guna memutus rantai penyebaran virus COVID-19," terang politisi Partai Golkar.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini supaya tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan menerapkan 3M.

"Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, serta menghindari kerumunan supaya terhindari dari penularan COVID-19," demikian HM Yusuf.

Baca juga: Dinkes Barsel telah distribusikan vaksin sinovac ke 12 puskesmas