AC Milan pimpin klasemen smentara Liga Italia

id AC Milan,Liga Italia,AC Milan pimpin klasemen smentara Liga Italia,Inter Milan,Duo Milan

AC Milan pimpin klasemen smentara Liga Italia

Soccer Football - Coppa Italia - Quarter Final - Inter Milan v AC Milan - San Siro, Milan, Italy - January 26, 2021 AC Milan's Zlatan Ibrahimovic is shown a red card by referee Paolo Valeri REUTERS/Daniele Mascolo

Jakarta (ANTARA) - Duo Milan yang sedang menguasai pucuk klasemen Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, kembali ke jalur kemenangan pada putaran ke-20 Liga Italia yang dimainkan mulai Jumat (29/1) hingga Minggu (31/1) setempat.

Milan relatif tidak menemui kesulitan berarti saat melawat ke markas Bologna untuk membawa pulang kemenangan 3-1 dari sana, sedangkan Inter mengamuk untuk menang besar 4-0 atas Benevento.

Kemenangan itu membuat jarak antara kedua tim masih sama dengan putaran sebelumnya, yakni dua poin, dengan Milan berada di puncak dengan koleksi 46 poin.

Posisi ketiga sempat dihuni sebentar oleh Juventus yang menang 2-0 di markas Sampdoria, namun posisi itu kembali dikuasai Roma setelah tim ibukota menang 3-1 atas tamunya Verona. Juve pun turun kembali ke posisi keempat.

Sebagaimana duo Milan, Napoli juga kembali ke jalur kemenangan saat mereka memukul Parma dua gol tanpa balas. Kemenangan yang mengamankan kedudukan mereka di posisi kelima klasemen.

Baca juga: Napoli masuk empat besar setelah perpanjang penderitaan Parma

Lazio melanjutkan tren positifnya dengan mencatatkan kemenangan kelima berturut-turut, saat mereka membalas dendam atas Atalanta yang menyingkirkan tim ibukota dari Piala Italia dengan kemenangan 3-1.

Di papan tengah Udinese mengakhiri puasa kemenangan selama sembilan laga dengan memukul Spezia 1-0. Satu tim lagi yang meraih kemenangan pada putaran ke-20 adalah Genoa, yang mencatatkan kemenangan beruntun kedua saat menghancurkan tim juru kunci Crotone dengan tiga gol tanpa balas.

Di antara tiga tim penghuni zona merah, Cagliari menjadi satu-satunya tim yang tidak kalah pada akhir pekan ini, setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan tamunya Sassuolo. Dua tim lain, Parma dan Crotone memperpanjang catatan dua kekalahan beruntunnya. Parma takluk dari Napoli, sedangkan Crotone dipecundangi Genoa.

Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan ke-20 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Torino 1 (Andrea Belotti 88') Fiorentina 1 (Franck Ribery 67')

Bologna 1 (Andrea Poli 81') AC Milan 2 (Ante Rebic 26', Franck Kessie PEN 55')

Sampdoria 0 Juventus 2 (Federico Chiesa 20', Aaron Ramsey 91')

Inter Milan 4 (Riccardo Improta OG 7', Lautaro Martinez 57', Romelu Lukaku 67', Romelu Lukaku 79') Benevento 0

Spezia 0 Udinese 1 (Rodrigo De Paul PEN 52')

Atalanta 1 (Mario Pasalic 79') Lazio 3 (Adam Marusic 3', Joaquin Correa 51', Vedat Muriqi 82')

Cagliari 1 (Joao Pedro 75') Sassuolo 1 (Jeremie Boga 94')

Crotone 0 Genoa 3 (Mattia Destro 24', Lennart Czyborra 29', Mattia Destro 50')

Napoli 2 (Eljif Elmas 32', Matteo Politano 82') Parma 0

AS Roma 3 (Gianluca Mancini 20', Henrikh Mkhitaryan 22', Borja Mayoral 29') Verona 1 (Ebrima Colley 62')
Klasemen sementara Liga Italia