Bupati ingin usulan dalam musrenbang merupakan skala prioritas

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, hendra lesmana

Bupati ingin usulan dalam musrenbang merupakan skala prioritas

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengingatkan, agar usulan yang disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) merupakan skala prioritas.

"Agar usulan yang disampaikan dalam musrenbang benar-benar skala prioritas, apalagi di masa pandemi COVID-19 utamanya yang perlu ditingkatkan adalah perekonomian masyarakat," katanya saat dihubungi dari Nanga Bulik, Selasa.

Ia mengatakan, penekanan itu ia sampaikan dalam kegiatan-kegiatan musrenbang, termasuk diantaranya Musrenbang Tingkat Kecamatan Bulik Timur beberapa waktu lalu.

Hal ini agar menjadi perhatian camat dan para kepala desa. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan didapat masukan mengenai prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan masukan desa.

Selain itu, musrenbang kecamatan tak hanya menyepakati tentang prioritas masalah daerah yang ada di desa dan diusulkan melalui musrenbang desa, namun juga forum pendidikan warga agar menjadi bagian aktif dari tata pemerintahan maupun pembangunan.

Dalam kegiatan di Bulik Timur beberapa waktu lalu, Hendra juga memberi arahan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, agar mengakomodir pembangunan menara telekomunikasi di wilayah setempat.

Menurutnya apabila jaringan telekomunikasi bisa dibangun, maka akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh ragam informasi yang diperlukan.

Lebih lanjut Hendra menyampaikan, meski dengan keterbatasan anggaran karena adanya pandemi COVID-19, pemkab terus berupaya secara maksimal agar pembangunan tetap berjalan dengan baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.