Mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui musrenbang

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui musrenbang

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat musrenbang di Kecamatan Delang, Rabu, (17/2/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) menjadi salah satu bagian penting dalam menentukan arah pembangunan kedepannya karena dilakukan mulai dari tingkat terbawah.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi dari Nanga Bulik, Kamis, mengatakan, agar melalui musrenbang bisa dipahami bersama terkait pembangunan yang berkelanjutan atau berkesinambungan.

"Hasil musrenbang diharapkan dapat menjadi rencana program untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Menurutnya musrenbang ditetapkan sebagai awal rencana kerja agar selanjutnya, pelaksanaan pembangunan bisa mencapai sasaran kerja yang efektif dan efisien.

"Hal ini kami harapkan juga mampu meningkatkan kualitas kinerja," terangnya.

Diketahui bersama melalui musrenbang, akan diketahui dan ditentukan skala prioritas pembangunan pada masing-masing daerah, sehingga pelaksanaan berjalan terarah sesuai harapan maupun kebutuhan masyarakat.

Saat ini musrenbang di Lamandau sudah terlaksana hingga tingkat kecamatan, baik di Kecamatan Delang pada Rabu (17/2), maupun sebelumnya musrenbang di kecamatan lainnya.

Nantinya apa saja hasil pembahasan pada musrenbang tingkat kecamatan, akan dilanjutkan pada musrenbang tingkat kabupaten untuk dibahas bersama oleh seluruh pihak terkait.