Pentingnya penggunaan DD tepat sasaran, kata Bupati Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Pentingnya penggunaan DD tepat sasaran, kata Bupati Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di sela kegiatan musrenbang di Kecamatan Delang, Rabu, (17/2/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengingatkan mengenai pentingnya penggunaan Dana Desa (DD) secara efektif dan efisien dalam pelaksanaan pembangunan.

"Kami harapkan penggunaan Dana Desa dapat dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran dalam pembangunan desa," katanya saat dihubungi dari Nanga Bulik, Kamis.

Apabila pembangunan di suatu daerah dapat berjalan secara optimal, tentu pada akhirnya tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat.

Seperti halnya Kecamatan Delang yang merupakan daerah tujuan wisata, kondisi tersebut menjadi salah satu kelebihan yang harus bisa dioptimalkan untuk pengembangan daerah.

Anggaran yang dimiliki, tentu tak hanya dimanfaatkan untuk peningkatan infrastruktur saja, namun juga diperlukan dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia.

"Ini diperlukan agar masyarakat di wilayah setempat dapat bersaing dengan daerah lainnya," jelasnya.

Sebelumnya pada Rabu (17/2), Hendra beserta jajaran menghadiri musrenbang di Kecamatan Delang, untuk membahas mengenai berbagai usulan pembangunan guna menentukan skala prioritas dan lainnya.

Pemkab berkomitmen agar pelaksanaan pembangunan dapat terus terlaksana secara optimal dan tentunya menyesuaikan skala prioritas maupun kebutuhan utama masing-masing daerah atau masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar