Pemkab Lamandau harapkan usulan angkutan perintis terealisasi

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Pemkab Lamandau harapkan usulan angkutan perintis terealisasi

Sekda Lamandau, Muhamad Irwansyah (tengah) menerima kunjungan kerja kepala BPTD Wilayah VI dan GM Damri Kalteng di Nanga Bulik, Rabu, (17/2/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah pada Rabu (17/2) melakukan pertemuan dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VI dan Damri Cabang Palangka Raya di Nanga Bulik.

Sekretaris Daerah Lamandau Muhamad Irwansyah mengatakan, kunjungan kerja BPTD Wilayah VI dan Damri sekaligus pertemuan tersebut, guna menindaklanjuti usulan sarana dan prasarana Jalan Trans Kalimantan.

"Kami berharap usulan dari pemkab untuk angkutan perintis bisa segera terealisasi," kata Irwansyah.

Menurutnya adanya angkutan perintis tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat dan dinikmati masyarakat, utamanya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

Adapun selain berkaitan usulan angkutan perintis Damri wilayah Lamandau, pertemuan itu juga untuk meninjau usulan prasarana seperti penerangan jalan, rambu peringatan dan beberapa lainnya.

Kemudian juga peninjauan lokasi rencana pembangunan jembatan timbang di wilayah Kecamatan Sematu Jaya.

Sektor transportasi menjadi salah satu perhatian Pemkab Lamandau untuk terus dikembangkan serta ditingkatkan, sebab memiliki peran yang sangat strategis untuk menunjang pembangunan daerah.

Keberhasilan pembangunan salah satunya ditentukan oleh sektor transportasi, mengingat saat ini alat transportasi menjadi urat nadi kehidupan masyarakat dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar