Promosi destinasi wisata Seruyan diharapkan sasar perusahaan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, anggota dprd denni rahmadhani, pariwisata, kebudayaan dan pariwisata, destinasi wisata

Promosi destinasi wisata Seruyan diharapkan sasar perusahaan

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang, (12/8/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan anggota DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah mengharapkan agar pemerintah kabupaten setempat menggencarkan promosi terkait destinasi wisata yang dimiliki, sebagai upaya mendongkrak jumlah pengunjung yang datang.

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadhani di Kuala Pembuang, Senin, mengatakan, salah satu cara yang dapat dilakukan pemkab melalui dinas terkait, yakni promosi destinasi wisata dengan menyasar perusahaan-perusahaan di wilayah setempat.

“Kami harap pemkab bisa mempromosikan tempat-tempat wisata yang dimiliki daerah kepada perusahaan yang beroperasional di Seruyan, sehingga dapat meningkatkan pengunjung yang datang,” katanya.

Menurut dia, upaya promosi kepada perusahaan sekitar cukup penting dilakukan, mengingat mereka mempunyai waktu khusus untuk libur bersama pimpinan, teman kerja dan keluarga.

“Pihak perusahaan ini kan ada jadwal libur kerjanya. Jadi karyawan perusahaan tentu mencari tempat untuk berlibur, maka promosi tempat wisata kepada mereka harus dilakukan, agar menjadi tahu dan mempunyai tujuan bersantai,” ungkapnya.

Denni mengaku sering bertemu karyawan perusahaan sawit yang kebingungan mencari tempat santai saat jadwal libur kerja, khususnya di daerah pemilihan II yang meliputi, Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk. 

“Jadi, mereka kebanyakan memilih untuk tidak kemana-mana saat libur, karena bingung untuk mencari tempat bersantai seperti destinasi wisata. Hal tersebut juga membuat karyawan perusahaan jenuh, sehingga pemkab harus berperan aktif mensosialisasikan tempat wisata agar masyarakat tertarik berkunjung,” jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menambahkan, peran masyarakat sekitar destinasi wisata juga sangat penting, salah satunya ikut mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki tersebut.

“Masyarakat juga harus ikut terlibat, karena jika pengunjungnya banyak maka perputaran ekonomi di wilayah itu juga akan meningkat,” demikian Denni.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar