Mobil baru F1 Red Bull dipamerkan

id red bull,mobil baru,f1 ,2021

Mobil baru  F1 Red Bull  dipamerkan

Red Bull RB16B (Thomas Butler / Red Bull Content Pool // Usage for editorial use only //)

Jakarta (ANTARA) - Red Bull pada Selasa memperlihatkan mobil baru mereka yang dinamai RB16B yang akan dikendarai oleh Max Verstappen dan Sergio Perez untuk memperebutkan titel Formula 1 tahun ini.

RB16B, dalam foto unggahan di media sosial dan laman resmi tim, terlihat serupa dengan mobil tahun lalu namun dengan brand Honda saat ini menjadi sponsor titel menggantikan Aston Martin.

Aston Martin saat ini memiliki tim sendiri setelah mengakuisisi tim Racing Point di bawah kepemilikan biliuner Kanada Lawrence Stroll.

"Di permukaan... mobil baru ini terlihat tidak banyak mengalami perubahan sepanjang musim dingin," kata tim Red Bull di laman resmi mereka.

"Sementara penangguhan regulasi ke 2022 berarti banyak hal yang dilanjutkan musim ini, bukan berarti kru kami yang terdiri dari desainer yang sangat berkualitas bersantai-santai di bantal yang empuk sepanjang musim dingin.

"Di bawah kulit RB16B terdapat begitu banyak perubahan... salah satu perubahan besar untuk musim ini tentunya berada di bawah penutup mesin.
 
And now for the B-Side ???? Meet the RB16B #ChargeOn ???? pic.twitter.com/2XrH3G4AP0

— Red Bull Racing (@redbullracing) February 23, 2021


Red Bull mengungkapkan Honda, di musim terakhirnya di F1, mengenalkan power unit baru, yang merupakan revisi besar-besaran dari mesin tahun lalu, untuk RB16B yang akan dijajal Verstappen dan Perez di sesi pengambilan gambar pada Rabu di Silverstone, Inggris.

Red Bull tahun lalu memenangi dua balapan dengan Verstappen dan finis runner-up di klasemen konstruktor dengan gap yang terlampau jauh dari Mercedes, yang untuk ketujuh kalinya merebut titel pebalap dan konstruktor.

Perez diboyong dari tim Racing Point untuk menggantikan Alexander Albon, yang bakal menjalani peran baru sebagai pebalap cadangan bagi Red Bull.

Perez tahun lalu membuktikan dirinya dengan memenangi balapan di Bahrain untuk Racing Point setelah sempat melorot ke posisi terakhir menyusul insiden di lap pembuka.

Kepala tim Red Bull Christian Horner pekan lalu seperti dikutip Reuters mengatakan bahwa Mercedes musim lalu masih sangat dominan namun bisa dikalahkan.

"Kami membuktikan di Abu Dhabi bahwa mereka bisa dikalahkan di trek di mana mereka tidak pernah kalah di enam atau tujuh tahun terakhir. Kami harus bisa melakukan itu secara konsisten dalam 22 atau 23 balapan.

"Kami sedang mengumpulkan momentum," kata Horner.

Musim balapan tahun ini akan dibuka di Bahrain pada 28 Maret dan Red Bull akan untuk terakhir kalinya menggunakan power unit Honda sebelum pabrikan Jepang itu menyerahkan teknologi mesin mereka ke Red Bull untuk dikembangkan menjadi mesin secara mandiri mulai 2022.