UPR-Untirta bersinergi tingkatkan kemampuan dan keterampilan

id Upr, universitas palangka raya, kalteng, upr-untirta mou, kerja sama upr untirta, universitas sultan ageng tirtayasa, serang, banten

UPR-Untirta bersinergi tingkatkan kemampuan dan keterampilan

UPR-UNTIRTA usai penandatanganan MoU peningkatan kemampuan dan keterampilan, di Serang, Banten, Jumat (26/2/2021). (ANTARA/HO-UPR)

Palangka Raya (ANTARA) - Universitas Palangka Raya (UPR), Kalimantan Tengah melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) bersama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, Banten, Jumat.

MoU antara UPR dan Untirta ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan, diantaranya menulis proposal PHLN/LOAN di UPR, kata Rektor UPR DR Andrie Elia.

"Kerja sama ini akan segera ditindaklanjuti agar menghasilkan output yang baik untuk kedua belah pihak," jelasnya dalam rilis yang disampaikan UPR kepada ANTARA.

Maksud dan tujuan dibuatnya perjanjian kerja sama tersebut, guna memanfaatkan sumber daya bersama sebagai upaya memperkuat kemampuan dalam penulisan proposal hibah Pinjaman dan/atau Hibah Luar Negeri (PHLN)/LOAN UPR.

Melalui kerja sama yang sudah disepakati bersama tersebut, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa memberikan pendampingan kepada UPR dalam penulisan proposal hibah PHLN/LOAN UPR.

Dalam pertemuan itu, Andrie Elia juga menyampaikan tentang profil UPR, berbagai capaian dan target besar kedepan yang ingin UPR capai.

Sedangkan Rektor Untirta Prof Dr Fatah Sulaiman juga menyampaikan hal yang sama, yakni MoU antara UPR dan Untirta merupakan bentuk sinergi antar kedua institusi pendidikan tinggi negeri tersebut.

Untuk diketahui dalam Program Permata Sari Kampus Merdeka Belajar ada sebanyak tujuh orang mahasiswa Untirta yang sekarang berkuliah di UPR, tepatnya di prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian.

Sementara itu dalam pertemuan itu, Andrie Elia turut didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Salampak Dohong, Ketua Satuan Pengawas Internal DR Petrus, Suwandy (Umum Hukum Tata Laksana dan Barang Milik Negara (UHTBMN), serta Kepala Sekretariat Rektor Dr Kusnida Indrajaya.