Bupati dorong penguatan pemasaran hasil perkebunan Lamandau

id Pemkab lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, pertanian, perkebunan, pemasaran, kalteng, kalimantan tengah

Bupati dorong penguatan pemasaran hasil perkebunan Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mendorong perangkat daerah yang membidangi bisa memaksimalkan hasil dari sektor perkebunan di wilayah setempat.

Ia menyarankan agar hasil-hasil kebun seperti kopi hingga jahe, dapat dibudidayakan dengan baik, katanya dalam rilis yang disampaikan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lamandau.

"Jangan hanya sampai pembudidayaan hasil kebun saja, tetapi juga kalau bisa sampai ke tahap pemasaran," jelasnya.

Ia mendorong agar hasil perkebunan tersebut bisa melalui pengemasan yang baik, hingga pada akhirnya pemasaran produk bisa dilakukan secara maksimal.

"Hal ini juga akan membantu kesejahteraan masyarakat di Lamandau," terangnya.

Hendra pun baru-baru ini melaksanakan pertemuan dengan Dinas Pertanian dan Perikanan setempat, sekaligus mendengarkan pemaparan dari pegawai maupun penyuluh terkait perkembangan kerja serta kendala yang dihadapi.

Lebih lanjut ia meminta kepada para penyuluh agar giat dalam bekerja, yakni dengan meningkatkan kunjungan ke daerah penyuluhannya.

Masyarakat harus mendapatkan pendampingan secara maksimal, baik pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan, maupun perikanan.

Hingga pada akhirnya sektor-sektor tersebut bisa benar-benar dikembangkan secara optimal oleh masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan kedepannya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar