Rekor tandang MU berlanjut usai ditahan Chelsea seri

id Manchester United, Chelsea,rekor tandang,Rekor tandang MU berlanjut usai ditahan Chelsea seri

Rekor tandang MU berlanjut usai ditahan Chelsea seri

Pemain Manchester United Bruno Fernandes berebut bolda dengan pemain Chelsea N'Golo Kante pada pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (1/3/2021). Pertandingan berakhir imbang 0-0. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Andy Rain/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Rekor tandang Manchester United berlanjut setelah seri 0-0 melawan tuan rumah Chelsea dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu waktu setempat.

Hasil itu membuat MU tak terkalahkan dalam 13 laga tandang musim ini atau 20 pertandingan secara beruntun sejak musim lalu.

Namun hasil imbang itu membuat MU yang berada pada posisi kedua klasemen kini mengoleksi 50 poin atau terpaut 12 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City (52).

Sedangkan Chelsea (44) tertahan pada tempat kelima sehingga membuang kesempatan menyallip West Ham United (43) yang kalah sehari sebelumnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kendati statistik pertandingan memperlihatkan Chelsea melepaskan 18 percobaan tembakan dan MU 11 kali.

Olivier Giroud membuang sia-sia peluang bagus yang diperoleh pada menit ke-31 ketika kiper David de Gea melakukan kesalahan umpan, tetapi alih-alih mencetak gol dia mengirimkan bola ke tribun penonton yang sepi tanpa penonton.

Tiga menit memasuki babak kedua Chelsea kembali mengancam lewat tembakan sentuhan pertama Hakim Ziyech menyambut umpan tarik Ben Chilwell, tetapi De Gea mementahkan bola.

Sejak itu tak banyak peluang berarti yang tercipta hingga waktu berlalu dan peluit tanda laga usai terdengar tanpa ada perubahan di papan skor.

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke markas Liverpool Kamis pekan ini sehari setelah MU menyambangi Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace.