Pelayanan kesehatan masyarakat desa di Lamandau terus ditingkatkan

id Pemkab lamandau, hendra lesmana, nanga bulik, pelayanan kesehatan desa, kalteng, kalimantan tengah, bantuan ambulans

Pelayanan kesehatan masyarakat desa di Lamandau terus ditingkatkan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (dua dari kiri) menyerahkan bantuan mobil ambulans dari pihak ketiga secara simbolis ke Pemerintah Desa Batu Kotam, Jumat, (5/3/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah berupaya agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya di wilayah pedesaan bisa terus ditingkatkan.

Adapun baru-baru ini masyarakat Desa Batu Kotam Kecamatan Bulik, menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari pihak ketiga, yakni melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari Apresiasi Mukhtarudin yang dihadiri Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

"Kami berharap dengan adanya ambulans desa ini, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat makin meningkat," ungkapnya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada pihak desa agar dapat mengelola serta memanfaatkan ambulans yang diterima sebaik mungkin.

Adanya mobil ambulans tersebut maka diharapkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang optimal, bisa semakin mudah dan cepat didapat.

Lebih lanjut Hendra juga mengingatkan semua pihak untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Kendati saat ini vaksinasi terus berjalan, namun protokol kesehatan tetap harus diterapkan secara disiplin oleh semua pihak di masa pandemi ini.