RSPD Gumas Hamauh FM bantu promosikan lagu berbahasa Dayak Ngaju

id RSPD Gumas Hamauh FM,lagu berbahasa Dayak Ngaju,RSPD Gumas Hamauh FM bantu promosikan lagu berbahasa Dayak Ngaju,diskominfo gunung mas,Supriado alias

RSPD Gumas Hamauh FM bantu promosikan lagu berbahasa Dayak Ngaju

Supriado alias Ado Capoera dan Jefri Holmes Mandey saat talkshow di RSPD Hamauh FM, di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Rabu (10/3/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mengundang Supriado alias Ado Capoera untuk melakukan talkshow di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) kabupaten setempat, Hamauh FM pada Rabu (10/3).

Kepala Diskominfo dan PS Gumas Ruby Haris di Kuala Kurun, Jumat mengatakan pihaknya siap membantu mempromosikan aset daerah dengan memanfaatkan Hamauh FM yang mengudara di frekuensi 91,20 FM.

“Kami mengundang Ado karena dia merupakan seorang satpam bank yang memiliki talenta di bidang tarik suara. Bahkan dia sudah memiliki single atau lagu  tunggal berbahasa Dayak Ngaju,” ucapnya.

Mengingat Ado merupakan aset daerah, maka Diskominfo dan PS Gumas mengundang Ado dan produsernya yakni Jefri Holmes Mandey, untuk mempromosikan single “Badain” yang telah dirilis di kanal Youtube Holmes Official.

Baca juga: Calon jamaah haji Gumas diminta bersabar menunggu kepastian berangkat

Dengan demikian, tutur dia, diharap Ado Capoera dan Jefri Holmes Mandey semakin maju dan berkembang, serta single “Badain” semakin dikenal dan diterima oleh masyarakat luas.

Lebih lanjut, dia juga menyatakan bahwa Hamauh FM akan terus berupaya mempromosikan aset daerah yang ada di kabupaten itu, baik seniman, pelaku usaha, maupun promosi di bidang pariwisata.

“Hamauh FM akan rutin melakukan talkshow, dengan mengundang orang-orang yang memiliki bakat dan talenta khusus, supaya mereka semakin dikenal oleh masyarakat luas,” tegas Ruby Haris.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa selama pelaksanaan talkshow pemandu acara dan bintang tamu yang diundang menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, guna menghindari terjadi penularan COVID-19.

Baca juga: Legislator Gumas berharap mahasiswa bawa kemajuan bagi desa

Ado Capoera sangat bersyukur sudah diundang sebagai bintang tamu untuk talkshow di Hamauh FM. Dia juga berharap ke depan semakin banyak generasi muda yang berkarya dan turut diundang ke Hamauh FM.

Senada, Jefri Holmes Mandey menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi kesempatan bagi mereka untuk mempromosikan single “Badain” melalui Hamauh FM.

“Sebagai pendatang baru, kami sangat senang karya kami diapresiasi seperti ini.  Kami mengucapkan terima kasih sudah dibantu mempromosikan single “Badain” di Hamauh FM,” kata Jefri Holmes Mandey.

Baca juga: Plt Bendahara DPC Partai Demokrat Gumas menyatakan kesetiaan pada AHY

Baca juga: Bupati Gumas: Program food estate sejalan dengan smart agro
Baca juga: Pemkab Gumas berharap mahasiswa bantu sukseskan berbagai program