Membangun komunikasi dan mengakomodir aspirasi dalam kebijakan pembangunan

id Pemkab lamandau, lamandau bergerak cepat, lbc, bupati hendra lesmana, safari jumat, kalteng, kalimantan tengah

Membangun komunikasi dan mengakomodir aspirasi dalam kebijakan pembangunan

Foto Dokumentasi - Bupati Lamandau Hendra Lesmana (dua dari kanan) saat berdialog bersama warga dan pihak terkait lainnya, Jumat, (12/3/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana aktif mengunjungi masyarakat untuk menyapa, melihat dan mendengarkan langsung keluhan maupun saran terhadap pelaksanaan pembangunan.

"Tujuannya untuk membangun komunikasi, mendengar aspirasi serta mengakomodirnya ke dalam kebijakan program pembangunan," katanya saat dihubungi dari Nanga Bulik, Senin.

Salah satu kegiatan yang baru-baru ini pihaknya lakukan yakni Safari Jumat di Desa Beruta, Kecamatan Bulik. Usai salat Jumat, bupati memberikan arahan sekaligus berdialog bersama masyarakat.

Safari Jumat merupakan salah satu rutinitas kegiatan yang digagas bupati, yakni melakukan kunjungan kerja ke daerah guna memperoleh informasi dan aspirasi secara langsung dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta camat agar lebih aktif, khususnya dalam mengidentifikasi ragam permasalahan yang ada di lapangan.

Camat pun diminta memerhatikan kebersihan lingkungan. Untuk itu kegiatan Jumat Bersih diharapkan bisa diaktifkan dengan sasaran ruas jalan desa maupun fasilitas umum lainnya.

Lebih lanjut ia berharap agar semua pihak juga diminta turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

"Diharapkan pemerintahan ini bisa mendapat respon baik dan sejalan dengan masyarakat, karena kami berkomitmen menjalankan pemerintahan harus di atas kepentingan rakyat," jelasnya.