Film 'Minari' sabet enam nominasi Oscar

id Minari,piala oscar,Film 'Minari' sabet enam nominasi Oscar

Film 'Minari' sabet enam nominasi Oscar

Film "Minari" (ANTARA/A24)

Jakarta (ANTARA) - Film "Minari" yang disutradarai oleh Lee Isaac Chung menyabet enam nominasi Academy Awards 2021.

Dilansir Soompi, Selasa, enam nominasi tersebut adalah Film Terbaik, Aktor Terbaik untuk Steven Yeun, Aktris Pendukung Terbaik untuk Youn Yuh Jung, Sutradara Terbaik untuk Lee Isaac Chung, Skenario Asli Terbaik untuk Lee Isaac Chung dan Skor Asli Terbaik untuk Emile Mosseri.

Steven Yeun adalah aktor Asia-Amerika pertama yang dinominasikan untuk gelar Aktor Terbaik dari Academy Awards, sementara Youn Yuh Jung adalah orang Korea pertama yang dinominasikan dalam kategori akting di Oscar.

"Minari" telah memenangkan Film Terbaik dalam Bahasa Asing di Golden Globes ke-78 dan membawa pulang Grand Jury Prize serta Audience Award di Sundance Film Festival 2020. Film ini dan aktor Alan Kim juga sama-sama mencetak kemenangan di Critics Choice Awards ke-26.

Sejauh ini, film "Minari" dan timnya telah memenangkan 91 trofi dari ajang penghargaan dan asosiasi.

Film-film yang bersaing untuk mendapatkan Film Terbaik di Academy Awards ke-93 bersama dengan "Minari" adalah "The Father", "Judas and the Black Messiah", "Mank", "Nomadland", "Promising Young Woman," "Sound of Metal", dan "The Trial of the Chicago 7".

Baca juga: Film "Minari" masuk 10 nominasi di Critics Choice Association

Kategori Penyutradaraan juga mencakup nominasi Thomas Vinterberg ("Another Round"), David Fincher ("Mank"), Chloé Zhao ("Nomadland"), dan Emerald Fennell ("Promising Young Woman").

Bersama Steven Yeun, nominasi dalam kategori Aktor Terbaik adalah Riz Ahmed ("Sound of Metal"), Chadwick Boseman ("Ma Rainey's Black Bottom"), Anthony Hopkins ("The Father"), dan Gary Oldman ("Mank") .

Untuk gelar Aktris Pendukung Terbaik, Youn Yuh Jung bersaing melawan Maria Bakalova ("Borat Subsequent Moviefilm"), Glenn Close ("Hillbilly Elegy"), Olivia Colman ("The Father"), dan Amanda Seyfried ("Mank").

Nominasi Skenario Asli Terbaik juga termasuk "Judas and the Black Messiah", "Promising Young Woman", "Sound of Metal", dan "The Trial of the Chicago 7".

Bersama Emile Mosseri untuk "Minari", nominasi Best Original Score adalah "Da 5 Bloods" (Terence Blanchard), "Mank" (Trent Reznor, Atticus Ross), "News of the World" (James Newton Howard), dan "Soul" (Trent Reznor, Atticus Ross, Jon Batiste).

"Minari" dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. Film tersebut berdasarkan pengalaman nyata sang sutradara tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Academy Awards ke-93 akan berlangsung pada 25 April 2021 di L.A.'s Union Station dan Dolby Theatre.